Minggu, 17 Februari 2019

5 Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Real Madrid di Semifinal Copa del Rey

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
5 Fakta Menarik Jelang Barcelona vs Real Madrid di Semifinal Copa del Rey
Kapten Barcelona, Lionel Messi (tengah), penyerang Luis Suarez (kiri), dan penyerang sayap Ousmane Dembele. [AFP/Gabriel Bouys]

Suara.com - El Clasico yang mempertemukan dua raksasa Spanyol, Barcelona vs Real Madrid akan tersaji Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019, dini hari nanti.

Berikut lima fakta menarik yang melatarbelakangi laga yang akan kick-off pada pukul 03.00 WIB tersebut:

1. Pada pertemuan terakhir kedua tim, yakni dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 pada akhir Oktober tahun lalu, Barcelona sukses mencukur habis Real Madrid 5-1. Padahal saat itu, megabintang Barca , Lionel Messi tidak bermain lantaran sedang cedera bahu. Luis Suarez jadi bintang kemenangan Barca saat itu dengan menorehkan hattrick.

2. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih dua kemenangan, sementara satu laga lainnya berakhir seri. Namun jika bicara tiga laga terakhir, Real Madrid tak pernah bisa mengalahkan Barca.

3. Bicara performa terkini kedua tim, Real Madrid saat ini tengah on fire dengan sukses memenangi lima laga pamungkas mereka di semua kompetisi. Sementara itu, Barcelona sedikit inkonsisten dengan hanya bisa meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di semua ajang.

4. Barcelona adalah pemegang rekor juara terbanyak di ajang Copa del Rey dengan raihan 30 titel. Barca juga sudah merajai kompetisi ini di empat edisi terakhir. Sementara itu, Real Madrid baru mengoleksi 19 gelar juara di Copa del Rey.

5. Real Madrid akan tandang ke markas Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey musim ini, dini hari nanti. Sementara itu, leg kedua akan digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu pada 28 Februari mendatang. Menariknya, dua tim raksasa di Negeri Matador ini akan kembali bertemu pada 3 Maret 2019 dalam lanjutan Liga Spanyol 2018/2019, juga di Bernabeu. Well, ini berarti akan tersaji tiga El Clasico dalam kurun waktu sebulan ke depan!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini