Siap Segera Kembali Melatih, Inter Milan Jadi Tujuan Utama Jose Mourinho

Mourinho kini memang tengah menganggur usai dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018 lalu.

Suara.Com
Rully Fauzi
Siap Segera Kembali Melatih, Inter Milan Jadi Tujuan Utama Jose Mourinho
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Jose Mourinho diyakini memiliki hasrat untuk segera kembali melatih sebuah klub. Seperti diketahui, pelatih berusia 56 tahun itu kini memang sedang menganggur usai dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018 lalu.

Kabar teranyar, Mourinho telah menjadikan Inter Milan sebagai tujuan utamanya. Mourinho memang memiliki nostalgia indah bersama Inter, sebagaimana klub Italia berjuluk La Beneamata itu dibawanya meraih treble winners (juara Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions) pada 2010 silam. 

Dan kebetulan, Mourinho memang masih dianggap sebagai legenda klub oleh mayoritas tifosi Inter hingga detik ini. Ya, hampir sembilan tahun berlalu, nostalgia indah Mourinho-Inter tersebut memang masih terasa sampai saat ini.

Nama Mourinho sejatinya sempat dikabarkan jadi kandidat pelatih baru Benfica, dan masuk bursa pelatih Real Madrid pada musim panas 2019 mendatang. Benfica dan Real Madrid sendiri sebelumnya juga pernah merasakan tangan dingin Mourinho.

Meski demikian, Mourinho belum lama ini dipercaya telah menolak tawaran dari Benfica. Kabar terkini, sebagaimana dilansir Libero, Inter Milan kini menjadi pilihan favorit Mourinho jika dirinya comeback untuk menangani sebuah klub. Dan memang itulah intensi dari juru taktik asal Portugal yang juga pernah membesut FC Porto dan Chelsea itu, yakni secepatnya kembali melatih.

Sebagai informasi, jabatan pelatih kepala Inter saat ini dipegang oleh Luciano Spalletti. Namun, posisinya kini sedang di ujung tanduk menyusul inkonsistensi Inter di Liga Italia musim ini, terlebih dengan hasil-hasil minor yang dipetik La Beneamata belakangan ini.

Setelah sebelumnya Inter gagal lolos dari fase grup Liga Champions 2018/2019, Nerazzurri -julukan Inter lainnya- pun kini sedang benar-benar carut marut, usai menelan tiga kekalahan dari tiga laga pamungkas mereka di semua kompetisi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini