Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou

Malcom menyelamatkan Barcelona setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid di babak kedua.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou
Striker Barcelona, Malcom, merayakan golnya ke gawang Real Madrid di laga leg pertama semifinal Copa Del Rey di Camp Nou, Kamis dini hari waktu Indonesia (7/2). [AFP/Josep Lago]

Suara.com - Real Madrid berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 dalam laga leg pertama Copa del Rey yang digelar di Camp Nou, Kamis dini hari waktu Indonesia (7/2/2019).

Menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan, Barca memang kurang menggigit di babak pertama. Sebaliknya Madrid bermain lepas di salah satu laga akbar - yang sering dijuluki sebagai El Clasico - sepak bola dunia tersebut.

Madrid unggul cepat dalam laga itu. Pada menit 6, Lucas Vasquez sudah membobol gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen. Gol itu tercipta berkat umpan tarik dari Karim Benzema dari sisi kanan kotak penalti Barca.

Tertinggal 0-1, Barcelona menekan Real Madrid di sepanjang babak pertama. Pada menit 19 Malcom nyaris menyamakan kedudukan, jika saja ia berhasil mengelabui penjaga gawang Madrid, Keylor Navas.

Sudah tinggal berhadapan dengan Navas di depan gawang, Malcom yang menerima umpan terobosan cantik dari Luis Suarez tak mampu menyarangkan bola ke dalam gawang.

Pada menit 32 Ivan Rakitic juga nyaris mencetak gol, sayang bola sundulannya masih dihentikan mistar gawang. Sementara di menit 35 tembakan melengkung Suarez ditepis oleh Navas.

Skor 0-1 untuk Real Madrid bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat aksi Malcom. Gol itu tercipta telah para bek Real Madrid tak sempurna membuang bola sontekan Suarez dari mulut gawang. Bola jatuh di kaki Malcom dan segera disarangkan ke gawang Madrid.

Skor imbang 1-1 nyaris diubah Madrid di menit 80. Sayang Gareth Bale yang berhadapan dengan gawang yang sudah kosong, tak sempurna menendang bola.

Hingga laga usai skor 1-1 tak berubah.

Hasil imbang itu sendiri menjadi modal penting bagi Real Madrid yang akan menjamu Barca di leg kedua yang digelar pada 27 Februari mendatang.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini