Minggu, 17 Februari 2019

Alasan Valverde Tak Mainkan Messi Sebagai Starter Lawan Madrid

Lionel Messi masuk di babak kedua dalam laga El Clasico yang berakhir imbang 1-1

Suara.Com
Reky Kalumata
Alasan Valverde Tak Mainkan Messi Sebagai Starter Lawan Madrid
Kapten Barcelona Lionel Messi masuk ke dalam lapangan di menit ke-63 saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou.Pau Barrena / AFP

Suara.com - Lionel Messi tidak dimainkan sebagai starter saat Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid . Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan alasannya dirinya hanya menurunkan Messi di babak kedua dalam laga El Clasico tersebut.

Pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB, Messi baru dimainkan di menit ke-63. Kapten Barcelona ini masuk menggantikan Lionel Messi masuk pada menit ke-63 menggantikan Philippe Coutinho.

Messi masuk saat kedudukan imbang 1-1 setelah Malcom menyamakan kedudukan di menit ke-57 setelah tertinggal lebih oleh gol Lucas Vazquez. Hingga akhir pertandingan El Clasico tersebut skor tetap berakhir imbang 1-1.

Usai pertandingan, Valverde pun mengungkapkan bahwa Messi masih merasakan tidak nyaman sebelum pertandingan. Hal tersebut yang membuat pelatih Barcelona ini tidak mau mengambil risiko memainkannya sejak awal.

Bintang Barcelona Lionel Messi duduk dibangku cadangan saat babak pertama ketika menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP
Bintang Barcelona Lionel Messi duduk dibangku cadangan saat babak pertama ketika menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

"Dia merasa tidak nyaman. Hari ini dia lebih baik tetapi kami pikir yang terbaik adalah dia masuk di babak kedua," kata Valverde seperti dilansir Scoresway.

"Dia bisa menjadi penentu karena kita tahu bahaya yang dia bisa ciptakan setiap kali dia mendapatkan bola," lanjut pelatih Barcelona ini.

Valverde pun berharap Messi sudah siap menjadi starter saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. "Saya tidak tahu, Jika dia okey, dia akan bermain. Saya berharap seperti itu," ujarnya.

Sementara bicara soal hasil imbang 1-1 melawan Real Madrid di Camp Nou, Valverde tahu bahwa tantangan baru telah menanti timnya saat mereka bertandang ke Santiago Bernabeu di leg kedua pada 27 Februari.

"Kami dipaksa untuk mencetak gol di Bernabeu, itu jelas," kata Valverde. "Tapi masih banyak yang tersisa [sebelum] pertandingan itu. Kami harus tenang dan kami masih punya waktu untuk fokus."

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini