Real Madrid Tahan Barcelona, Solari Puji Performa Vinicius Setinggi Langit

Menurut sang entrenador, Vinicius sudah konsisten bermain apik meski usianya masih sangat muda.

Suara.Com
Rully Fauzi
Real Madrid Tahan Barcelona, Solari Puji Performa Vinicius Setinggi Langit
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior. [LLUIS GENE / AFP]

Suara.com - Real Madrid berhasil mengamankan hasil imbang 1-1 saat melawan sang rival abadi, Barcelona di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Hasil ini tentu menjadi modal bagus bagi skuat Real Madrid untuk menghadapi leg kedua yang akan dihelat di kandang mereka, Santiago Bernabeu pada 28 Februari mendatang.

Ya, Los Blancos cukup bermain imbang 0-0 pada El Clasico nanti untuk mengamankan tiket ke final Copa del Rey musim ini.

Real Madrid sendiri unggul cepat dini hari tadi usai Lucas Vazquez mencetak gol saat laga baru berjalan enam menit. Namun, Barca berhasil menyamakan skor berkat gol Malcom di menit 57.

Well, selain Vazquez yang jadi pencetak gol, Vinicius Junior juga berhasil mencuri perhatian setelah menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid pada laga dini hari tadi.

Padahal itu merupakan El Clasico perdana winger yang baru berusia 18 tahun tersebut. Dia jadi pemain Real Madrid yang paling sering melancarkan tembakan, yakni sebanyak empat kali. Vinicius tampil apik sepanjang 64 menit, sebelum digantikan oleh Gareth Bale.

Uniknya pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengaku tak terkejut dengan performa ciamik yang ditampilkan Vinicius, lantaran menyadari betul kualitas yang dimiliki pemain berpaspor Brasil tersebut.

"Vinicius bermain bagus dalam debutnya di El Clasico? Saya sama sekali tak terkejut, karena sudah paham benar kualitasnya sejak dia datang ke Real Madrid. Vinicius sudah konsisten bermain apik meski usianya masih sangat muda," tutur Solari, seperti dilansir MARCA.

"Vinicius masih berusia 18 tahun dan bisa bermain segemilang itu dalam partai besar seperti ini. Jelas orang-orang terkejut, karena hal-hal macam itu tidak sering terjadi. Tapi sejujurnya saya tak terlalu terkejut," imbuh entrenador berusia 42 tahun itu.

"Vinicius dengan bantuan banyak pemain hebat di tim ini, membuatnya memiliki segala hal yang diperlukan untuk terus berkembang," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini