Sriwijaya FC Melenggang ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

Ini setelah Sriwijaya menahan imbang tuan rumah PS Keluarga USU Medan 1-1, Kamis (7/2/2019).

Suara.Com
Rully Fauzi
Sriwijaya FC Melenggang ke Babak 16 Besar Piala Indonesia
Suasana laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara PS Keluarga USU Medan vs Sriwijaya FC di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/2/2019). [Suara.com / Andhiko TUNGGA ALAM]

Suara.com - Sriwijaya FC memastikan tiker ke babak 16 besar Piala Indonesia setelah bermain imbang saat melakoni laga tandang leg kedua babak 32 besar melawan PS Keluarga USU Medan di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/02/2019). 

Kendati harus berbagi skor 1-1 dengan tuan rumah, namun Sriwijaya tetap berhak melenggang berkat keunggulan agregat 7-3. Ini setelah dalam leg pertama tim berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses membungkam PS Keluarga USU Medan dengan skor 6-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang pada akhir bulan lalu. 

Di Medan, gol pembuka bagi tim tamu dilesakkan lewat sundulan kepala Andes Winata pada menit 25. Sementara di penghujung babak kedua, PS Keluarga USU Medan berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Yowanda.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan pun mengaku senang dengan hasil yang diraih Bobby Satria dan kolega tersebut. Menurut Hartono, ia memang menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk tetap fokus dan konsentrasi meski pada pertemuan sebelumnya Sriwijaya berhasil menang telak. 

"Sejak awal kita minta kepada tim untuk tetap fokus, bermain normal dan tetap mengincar kemenangan," kata Hartono saat dihubungi di Medan, Kamis (7/2/2019). 

Menurut Hartono, hasil imbang ini diraih dengan kekuatan yang maksimal mengingat lapangan yang digunakan tidak terlalu baik. Kondisi tersebut membuat tim sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan. 

Tak hanya itu, PS Keluarga USU Medan pun memiliki tim yang cukup baik lantaran didominasi oleh pemain pemain muda.

"Semangat mereka masih cukup baik. Kecepatan juga tinggi. Dan ini mereka terapkan di kedua sisi (sayap) mereka. Kita sedikit kerepotan dengan serangan serangan yang mereka lancarkan pada laga tadi," pungkas Hartono.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini