Persib Turunkan Intensitas Latihan Jelang Leg Kedua Kontra Persiwa Wamena

Persib akan menjadi tuan rumah pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, yang rencananya akan dihelat pada Senin (11/2/2019).

Suara.Com
Rully Fauzi
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. [Suara.com / Aminuddin]
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. [Suara.com / Aminuddin]

Suara.com - Tim pelatih Persib menurunkan intensitas latihan skuat Maung Bandung jelang laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena yang rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/2/2019).

"Tentunya untuk persiapan itu kita coba prepare mengenai kondisi fisik, teknik, kemudian taktik. Dan untuk beberapa menu latihan hari ini memang kita sudah turunkan porsinya," ungkap pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya di Bandung, Kamis (7/2/2019).

Menurut Yaya, tiga hari jelang digelarnya pertandingan kontra Persiwa, Supardi Nasir dan kolega hanya akan melakukan latihan sekali setiap harinya.

Sebelumnya, para penggawa Persib memang diharuskan melakukan latihan dua kali setiap harinya. Selain pagi hari latihan fisik, para pemain skuat Pangeran Biru pun diharuskan melahap latihan taktik pada petang harinya.

"Mulai besok, di Jumat, Sabtu dan Minggu kita cuma latihan sekali. Artinya ada leading penurunan tapi dengan intensitas yang tentunya beda. Ini menjadi sinyal bahwa kita mempersiapkan untuk di hari Senin," terang Yaya.

Adapun untuk urusan kondisi fisik, Yaya mengatakan para penggawa Persib memang sudah mengalami peningkatan cukup signifikan. Artinya, para pemain sudah dipastikan siap melakoni laga kontra Persiwa nanti.

"Kita siap untuk pertandingan Senin nanti, kita punya program selama satu bulan. Ya, pre-season salah satunya dan kita masih dalam tahap itu," tukas Yaya.

Sebagai informasi, pada leg pertama yang dihelat 27 Januari lalu, di mana Persiwa bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, kedua tim bermain imbang 0-0.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini