Syafruddin Dukung Satgas Antimafia Bola Selidiki Dokumen Persija

Ia ingin kasus rusaknya dokumen Persija tersebut diungkap tuntas

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Syafruddin Dukung Satgas Antimafia Bola Selidiki Dokumen Persija
Ketua Dewan Pembina Persija Jakarta Syafruddin saat memberikan keterangan terkait mundurnya petinggi-petinggi Persija. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - Ketua Dewan Pembina Persija Jakarta, Syafruddin mempersilahkan Satgas Antimafia Bola dokumen yang dirusak diduga milik Macan Kemayoran. Bahkan, dia ingin agar kasus rusaknya dokumen itu diungkap tuntas.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyebutkan untuk tidak pandang bulu ungkap kasus tersebut.

"Silakan Satgas Anti Mafia Bola ungkap oknumnya. Dunia sepak bola akan mengejar itu dan saya akan mengejar itu, harus diungkap siapa pelakunya, tak boleh pandang bulu," kata Syafruddin di Gedung Kemenpan RB, Jakarta, Jumat (8/12/2019).

"Ini masalah pidana, saya akan mendorong itu, mengizinkan, apresiasi. Silakan ungkap," ia menambahkan.

Untuk diketahui, Satgas Antimafia Bola menemukan dokumen yang belakangan disebut milik Persija ketika menggeledah bekas Kantor PT Liga Indonesia (LI) di Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, 1 Februari 2019. Namun, dokumen tersebut telah rusak sesaat sebelum tim bentukan Kapolri ini datang.

Syafruddin, yang juga mantan Wakapolri ini, meminta para oknum yang terlibat dalam kasus ini untuk segera menyerahkan diri ke kepolisian. Sebab, Satgas Anti Mafiabola bakal tetap mengejar pelaku yang bersangkutan sampai dapat.

"Oknum-oknum silakan mengaku saja. Kalau tidak, kami akan kejar sampai dia mengaku. Saya bekas penegak hukum. Tentu tidak mau ada ruang-ruang yang saya bina ada pelaku tindak pidana," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini