Mike Phelan: Skuat Man United saat Ini Mampu Memenangi Banyak Gelar

Mike Phelan menyanjung kualitas yang dimiliki skuat Man United.

Suara.Com
Rully Fauzi
Mike Phelan: Skuat Man United saat Ini Mampu Memenangi Banyak Gelar
Asisten pelatih Manchester United, Mike Phelan (kiri). [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Asisten pelatih Manchester United , Mike Phelan memiliki keyakinan jika skuat yang dimiliki The Red Devils saat ini memiliki kapabilitas untuk memenangi banyak gelar.

Seperti diketahui, Phelan saat ini bertugas sebagai ‘tangan kanan’ bagi pelatih interim Man United , Ole Gunnar Solskjaer . Phelan sendiri sebelumnya juga sempat lama menjadi asisten pelatih Man United di bawah rezim Sir Alex Ferguson.

Dengan kontribusi Phelan, Man United sukses mendominasi kancah domestik, bahkan Eropa dengan menjuarai Liga Champions pada 2008 silam.

Bersama Solskjaer, Man United sendiri kini tengah on fire. Menangani tim semenjak Jose Mourinho dipecat sebagai pelatih kepala klub pada 18 Desember 2018 lalu, kombinasi Solskjaer-Phelan telah membawa Man United meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan di semua ajang.

Phelan pun yakin jika masa depan Man United cerah dengan pemain-pemain yang menghiasi skuat saat ini. Man United sendiri masih berpeluang cukup besar untuk menjadi juara di pentas Piala FA serta Liga Champions musim ini.

Phelan juga yakin Man United bisa meraih gelar demi gelar musim depan, termasuk tentunya gelat Liga Inggris yang terakhir direbut Setan Merah pada musim 2012/2013, yang merupakan musim pamungkas Phelan menjadi orang nomor dua Sir Alex di klub.

“Tujuan kamu adalah terus mencoba dan melakukannya lebih baik lagi. Kami tahu telah meraih sembilan kemenangan, namun kami ingin lebih lagi. Kami juga ingin mendorong para pemain untuk terus berkembang lagi,” buka Phelan seperti dilansir Tribal Football.

“Saya telah mengalami banyak hal hebat di Man United dan saya ingin generasi pemain yang sekarang ini juga merasakan hal yang sama,” lanjut pria berkepala plontos berusia 56 tahun itu.

“Generasi pemain yang sekarang ini sudah memenangi beberapa gelar brsama Man United, tapi mereka belum memenangi semuanya. Saya ingin mereka memenangai semuanya, kenapa tidak? Anda harus tamak soal ini!” celoteh Phelan.

“Pemain-pemain yang ada di skuat sekarang ini sangatlah bertalenta, mereka ada di klub ini bukan tanpa alasan. Sekarang kembali pada mereka, apa mereka cukup bersyukur bisa mengenakan jersey Man United, apa mereka bisa membuktikan kalau mereka pantas mengenakan jersey itu, bagaimana etos kerla mereka,” ucap sang juru taktik.

“Saya pribadi berpikir kami bisa memenangi berbagai gelar bersama skuat yang ada sekarang ini. Tentunya musim depan, tapi musim ini juga peluang juara kami masih terbuka di beberapa kompetisi. Kami punya kapabilitas untuk itu,” tuntasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini