Mengejek Kematian Emiliano Sala, Dua Suporter Southampton Ditangkap Polisi

Dua suporter itu menunjukkan gesture pesawat, saat tengah menyaksikan laga Southampton melawan Cardiff City.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Suporter Southampton terlihat melakukan geture pesawat pada laga melawan Cardiff City. (Sumber: Sportbible.com)
Suporter Southampton terlihat melakukan geture pesawat pada laga melawan Cardiff City. (Sumber: Sportbible.com)

Suara.com - Pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Southampton menjamu Cardiff City di St. Mary's Stadium, Sabtu (9/2/2019). Laga itu sendiri berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-2.

Cardiff City unggul berkat gol Sol Bamba (69') dan Kenneth Zohore (90+3'). Sementara satu gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Jack Stephens (90+1).

Namun, kemenangan Cardiff City itu dihiasi oleh tindakan tidak terpuji oleh suporter Southampton. Di tengah sepak bola dunia berduka karena kematian Emiliano Sala, tindakan dua suporter tuan rumah ini justru menuai sorotan karena kematian Sala dijadikan bahan lelucon.

Seperti video yang beredar, dua suporter Southampton tersebut terlihat melakukan gesture mengejek kematian Emiliano Sala saat di tribun. Dua suporter itu menunjukkan gesture pesawat, saat tengah menyaksikan laga Southampton melawan Cardiff City.

Tindakan tidak terpuji dua suporter itu pun akhirnya ketahuan oleh pengawas lapangan yang kemudian langsung menghampiri mereka untuk memberikan teguran.

Menurut laporan Mirror, dua suporter Southampton itu kini telah ditahan oleh pihak kepolisian atas tindakannya tersebut. Dari pihak Southampton sendiri telah mengeluarkan sikap bahwa pihak klub akan mengambil sikap tegas terkait tindakan tidak terpuji seperti yang dilakukan dua suporter tersebut.

"Klub Sepakbola Southampton dapat mengkonfirmasi bahwa dua penggemar ditahan dan rincian mereka diambil oleh polisi selama pertandingan melawan Cardiff City pada hari Sabtu," bunyi pernyataan klub.

"Klub akan terus bekerja dengan Polisi Hampshire untuk mengidentifikasi setiap individu yang dianggap telah melakukan gerakan tidak senonoh terhadap pendukung Cardiff," lanjutnya.

"Perilaku seperti itu tidak memiliki tempat dalam permainan kami dan tidak akan ditoleransi di St Mary's. Klub akan mengambil sikap yang sangat tegas terhadap siapa pun yang terlibat dan bermaksud untuk melarang para pendukung yang diidentifikasi," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Emiliano Sala dipastikan meninggal setelah satu jenazah korban yang telah berhasil diangkat beberapa hari yang lalu adalah tubuh Sala. Kabar meninggalnya pemain asal Argentina itu pun langsung menjadi duka sepak bola dunia. Banyak pemain dunia mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya eks pemain Nantes tersebut.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini