Dulu Dibilang Keajaiban, Solskjaer Berhasil Wujudkan Impian Jose Mourinho

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho pernah berucap, zona Liga Champions sedikit mustahil bagi timnya.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo
Dulu Dibilang Keajaiban, Solskjaer Berhasil Wujudkan Impian Jose Mourinho
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada Minggu (13/1/2019). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Suara.com - Performa tim raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United di tangan pelatih baru, Ole Gunnar Solskjaer memang sedang moncer. Sejak ditangani legenda Setan Merah tersebut pada Desember 2018, tim yang bermarkas di Old Trafford itu belum terkalahkan

Ole Gunnar Solskjaer bahkan kini diyakini mampu mewujudkan apa yang tidak bisa diwujudkan oleh mantan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, yaitu finis di empat besar Liga Primer.

Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu. Pelatih asal Portugal itu dipecat Ed Woodward setelah tim yang dibesutnya menuai hasil buruk dan hanya bercokol di peringkat enam klasemen.

Ketika Jose Mourinho masih menjabat pelatih Manchester United, ia sempat mengeluarkan pendapatnya bagaimana rencananya untuk menjalani sisa musim setelah mengawali musim 2018/19 dengan hasil yang mengecewakan. Dalam kesempatan itu Jose Mourinho mengatakan bahwa timnya membutuhkan banyak keajaiban untuk bisa finis di empat besar Liga Primer.

"Tahun lalu, kami mengatakan bahwa masuk ke tempat kedua adalah hal yang fantastis karena kualitas yang kami miliki dibandingkan dengan kualitas dari tim lain yang berjuang untuk empat besar," kata Jose Mourinho kepada Sky Sports.

"Cobalah untuk memenangkan poin sebanyak mungkin dan coba hampir semua keajaiban untuk bisa finis di posisi keempat," sambungnya.

Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)
Para pemain Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham pada 9 Februari 2019 (Ian Kington/AFP)

Kini, keajaiban yang tidak bisa diwujudkan oleh Jose Mourihno itu justru mampu diwujudkan oleh caretaker Ole Gunnar Solskajer.

Pelatih asal Norwegia itu mampu membawa Mancheser United berada di peringkat keempat Liga Primer saat ini. Hal itu dipastikan usai Setan Merah mengalahkan Fulham dengan skor 0-3 pada Sabtu (9/2/2019). Kemenangan tersebut membuat The Red Devils sukses menggeser Chelsea dengan raihan 51 poin.

Ya, mimpi untuk finis di empat besar kini bukan sekedar menjadi mimpi bagi Manchester United. Mereka saat ini telah mampu bersaing untuk mempertahankan posisi empat besar bersama Solskjaer.

Mantan pemain Manchester United itu telah membuat Setan Merah bangkit sejak ditunjuk sebagai pelatih sementara. Dari 11 laga yang telah dipimpin Ole Gunnar Solskjaer di semua kompetisi, Manchester United belum merasakan kekalahan, mereka hanya mendapat satu kali hasil imbang saat berhadapan dengan Burnley di Liga Primer.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini