Hajar Atletico 3-1, Solari: Performa Terbaik Real Madrid pada Rezim Saya

Real Madrid meraih kemenangan impresif dalam Derby Madrid di Wanda Metropolitano dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Hajar Atletico 3-1, Solari: Performa Terbaik Real Madrid pada Rezim Saya
Pelatih Real Madrid, Santiago Solari. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Real Madrid tampil impresif di jornada ke-23 Liga Spanyol 2018/2019. Menjalani Derby Madrid kontra sang rival sekota, Atletico Madrid , Real Madrid sukses mengamankan kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 di Wanda Metropolitano, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB.

Real Madrid memang tampil oke dan mendominasi di laga dini hari tadi, meski Los Blancos bermain tandang. Kemenangan 3-1 pun didapat berkat gol-gol Casemiro, Sergio Ramos (penalti), dan Gareth Bale. Sementara Atletico hanya bisa membalas sekali via Antoine Griezmann.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid pun sukses menyalip Atletico untuk duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019. Real Madrid kini mengoleksi 45 poin dari 23 pertandingan, unggul satu poin dari sang rival sekota.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari pun merasa senang bukan kepalang dengan performa serta kemenangan yang diraih pasukannya di Wanda Metropolitano.

Pelatih berusia 42 tahun itu bahkan menyebut jika performa Real Madrid pada laga dini hari tadi adalah yang terbaik pada rezimnya sebagai juru taktik Los Blancos.

Solari sendiri mulai membesut tim utama Real Madrid pada 29 Oktober 2018 lalu, setelah menggantikan Julen Lopetegui yang didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala klub. 

"Ini adalah kemenangan secara tim. Tidak ada cara lain untuk menang di stadion ini, melawan tim sekota yang amat kuat dan kompetitif seperti Atletico. Ini kemenangan luar biasa, kami menampilkan performa yang sempurna," tutur Solari sebagaimana dilansir Football Espana.

"Bermain secara tim adalah satu-satunya cara untuk menang di Wanda Metropolitano. Kami menunjukkan di laga ini bahwa kami begitu kuat di segala aspek. Ini adalah performa terbaik yang kami mainkan sejak Desember (2018) lalu. Bahkan, bisa dibilang ini adalah performa terbaik Real Madrid semenjak saya menjadi pelatih kepala tim pada akhir Oktober lalu," celotehnya.

"Sekarang kami berada di peringkat kedua dan akan bertarung hingga titik akhir. Kami belum menyerah untuk meraih gelar juaraLiga Spanyol, itu tak perlu diragukan lagi!" tukas pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini