Solskjaer Sanjung Kombinasi Jones - Smalling di Lini Belakang Man United

Jones dan Smalling diduetkan Solskjaer pada laga tandang kontra Fulham tadi malam, yang dimenangi Man United dengan skor telak 3-0.

Suara.Com
Rully Fauzi
Solskjaer Sanjung Kombinasi Jones - Smalling di Lini Belakang Man United
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). [Ian KINGTON / AFP]

Suara.com - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji partnership yang dijalin dua centre-backnya, Phil Jones dan Chris Smalling saat Setan Merah menundukkan tuan rumah Fulham 3-0 di Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Sabtu (9/2/2019) malam WIB,

Pada laga tadi malam, Solskjaer tak memainkan Victor Lindelof, yang merupakan bek reguler Man United pada musim ini, yang disimpan untuk laga 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Old Trafford tengah pekan depan. Sementara itu, Eric Bailly turun dari bangku cadangan pada akhir-akhir laga.  

Smalling sendiri kembali dimainkan sedelah pulih dari cedera kaki. Smalling diduetkan dengan Jones di Craven Cottage sebagaimana dua pemain muda, Luke Shaw dan Diogo Dalot mengisi pos fullback.

Smalling sudah memperkuat Man United sejak 2010 silam. Centre-back berusia 29 tahun dianggap sebagai titik lemah Man United selama bertahun-tahun, namun pihak klub justru memperpanjang kontrak yang bersangkutan hingga 2022 mendatang.

Smalling memperpanjang kontraknya beberapa hari sebelum Jose Mourinho didepak dari posisinya sebagai pelatih kepala Man United pada 18 Desember 2018 lalu.

Setali tiga uang dengan Jones, yang telah berseragam Man United sejak 2011. Dianggap sebagai titik lemah Man United serta mendapat label 'injury prone' selama bertahun-tahun, kontak bek berusia 26 tahun itu justru diperpanjang Man United belum lama ini hingga musim panas 2023.

Apapun itu, Jones nampaknya kembali menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Solskjaer. Ia bersama Lindelof praktis merupakan pilihan utama di lini belakang Man United semenjak Solskjaer mengambil alih tampuk kepelatihan Man United.

Solskjaer pun memuji setinggi langit kombinasi yang ditampilkan Jones dan Smalling di markas Fulham tadi malam. "Mereka (Jones dan Smalling) bermain bagus, keduanya," tutur Solskjaer kepada MUTV.

"Mereka telah memperkuat klub ini (Man United) cukup lama dan pengalaman keduanya tentu akan sangat berguna bagi kami. Kita harus ingat bahwa Chris sudah tidak bermain selama lebih dari dua bulan, tapi ini jelas performa fantastis dari dia. Demikian pula Phil," celoteh pelatih berusia 45 tahun berpaspor Norwegia itu.

"Chris telah bekerja keras untuk kembali, dia berusaha sendiri, dengan berlari naik dan turun di pinggir lapangan bersama fisio. Saya tidak ragu dia akan bermain melawan Fulham, ini adalah pertandingan yang saya siapkan untuk dia. Terlebih partai ini tentu spesial baginya karena Fulham adalah mantan klub Chris,” tukas Solskjaer.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini