Neymar Pasti Absen, Cavani Juga Diragukan Perkuat PSG Lawan Man United

Cavani mengalami cedera saat PSG menang atas Bordeaux pada lanjutan Liga Prancis, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Neymar Pasti Absen, Cavani Juga Diragukan Perkuat PSG Lawan Man United
Penyerang andalan Paris Saint-Germain, Edinson Cavani tampak kesakitan pada laga lanjutan Liga Prancis 2018/2019 kontra Girondins Bordeaux di Parc des Princes, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. [Anne-Christine POUJOULAT / AFP]

Suara.com - Manajer Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel kembali dirundung kekhawatiran jelang laga akbar kontra Manchester United di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 tengah pekan depan.

PSG akan melawat ke Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Untuk laga ini, PSG sudah dipastikan tanpa sang megabintang, Neymar Jr yang belum pulih dari cedera kaki. Neymar bahkan juga dipastikan absen pada leg kedua kala PSG menjadi tuan rumah pada awal Maret nanti.

Seakan belum cukup menderita, PSG pun mungkin tak bisa diperkuat sang penyerang tengah, Edinson Cavani pada leg pertama kontra Man United nanti.

Pasalnya, Cavani mengalami cedera paha pada laga lanjutan Liga Prancis 2018/2019 kontra Girondins Bordeaux, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB tadi. PSG sendiri berhasil menang tipis 1-0 di Parc des Princes.

Penyerang asal Uruguay berjuluk El Matador itu digantikan saat half-time, setelah pada akhir babak pertama terlihat sangat kesakitan sambil memegang pahanya. Cavani sendiri sebelumnya berhasil mencetak gol tunggal PSG di partai ini, yakni dari titik penalti pada menit 42.

Kekhawatiran akan absennya Cavani di laga leg pertama kontra Man United pun disampaikan langsung oleh Tuchel.

"Sejujurnya saya tidak tahu apakah Cavani akan bisa dimainkan (pada laga leg pertama kontra Man United). Ya, itu sangat mengkhawatirkan. Kami tidak memiliki Edi (sapaan akrab Cavani) lain di skuat kami, seperti halnya kami tidak memiliki Neymar lain," keluh Tuchel seperti dilansir L'Equipe.

"Ada banyak rencana cadangan. Tapi, tanpa Ney (sapaan akrab Neymar), mungkin juga tanpa Marco (Verratti), serta mungkin juga tanpa Edi, kami sekarang tidak lagi memikirkan Plan B, tapi Plan D," celoteh pelatih berpaspor Jerman tersebut.

"Sangat sulit. Jika Anda kehilangan beberapa pemain, tantangannya akan semakin besar. Tapi kami akan berusaha keras untuk siap pada pertandingan Selasa (Rabu dini hari WIB) melawan Man United," tandasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini