Fakhri Husaini Segera Diresmikan sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19?

Diresmikannya Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 nampaknya tinggal menunggu waktu saja.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Fakhri Husaini. [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]
Fakhri Husaini. [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Suara.com - Diresmikannya Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 nampaknya tinggal menunggu waktu saja. Bagaimana tidak, yang bersangkutan mengklaim bahwa dirinya telah dipilih oleh PSSI sebagai juru taktik anyar skuat Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19.

Menurut Fakhri, PSSI hanya tinggal mengumumkan penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Sebagaimana diketahui, posisi pelatih Garuda Nusantara kini memang tengah kosong. 

"Sudah ada kesepakatan melatih Timnas Indonesia U-19. Tinggal diumumkan saja, sudah ada pertemuan dengan PSSI untuk membahas program ke depan," ungkap Fakhri saat dihubungi, Senin (11/2/2019).

Well, rasanya memang aneh jika PSSI tidak menunjuk Fakhri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, pelatih berusia 53 tahun itu merupakan satu-satunya pelatih Timnas Indonesia yang mencapai target di tahun 2018.

Seperti diketahui, Fakhri berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Ya, target juara yang dibebankan PSSI berhasil dipenuhi Fakhri. 

Oleh karenanya, mantan gelandang andalan timnas senior Indonesia itu pun dinilai layak untuk naik kasta melatih Timnas Indonesia U-19. Ya, seperti halnya Indra Sjafri yang naik ke Timnas Indonesia U-22.

Sebagai informasi tambahan, kubu PSSI sebelumnya juga mengaku mempunyai kandidat lain selain Fakhri. Namun, PSSI urung menyebut kandidat lain untuk menukangi Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini