Salut! Vincent Kompany Bakal Donasikan Separuh Bayarannya untuk Tunawisma

Gerakan itu telah diberi nama Tackle4MCR.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Salut! Vincent Kompany Bakal Donasikan Separuh Bayarannya untuk Tunawisma
Vincent Kompany bersama Gary Lineker saat menghadiri peluncuran Tackle4MCR. (Twitter/@tackle4mcr)

Suara.com - Patut dicontoh, pemain sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, melakukan gerakan hebat. Bek asal Belgia itu akan menyumbangkan separuh bayarannya untuk membantu para tunawisma yang ada di Manchester.

Untuk merealisasikan gerakan itu, Vincent Kompany telah bekerja sama dengan Walikota Manchester, Andy Burnham. Lebih lanjut, gerakan itu telah diberi nama Tackle4MCR.

''Saya telah menerima banyak hal di Manchester. Karier hebat di level klub, dukungan tanpa syarat dari penggemar, serta keluarga yang menyenangkan dan banyak lagi yang harus saya syukuri,'' ungkap pemain 32 tahun itu, seperti dikutip dari Sportbible.

''Selama dekade terakhir, saya beruntung telah menyaksikan dan berperan dalam kebangkitan Manchester City sebagai klub dan merek. Ini juga berjalan paralel bersamaan dengan bangkitnya seluruh wilayah Manchester,'' katanya menambahkan.

Vincent Kompany menilai, jumlah tunawisma yang ada di Manchester makin meningkat tiap tahunnya. Peningkatan ini seiring dengan lambatnya proses adaptasi seseorang menuju perkembangan yang lebih pesat.

''Semakin banyak orang yang tersingkir dan tidak memiliki akses ke manfaat dari perkembangan pesat, seringkali membuat mereka tidak punya pilihan selain berakhir di jalanan,'' tandas Kompany.

''Dan inilah mengapa walikota kami Andy Burnham dan saya telah meluncurkan Tackle4MCR. Sebuah gerakan yang akan berdiri dengan kakinya sendiri dan gerakan yang dapat berhasil, jika semua orang berperan,'' lanjutnya.

Menariknya, Vincent Kompany juga berhasil mengumpulkan 216.000 poundsterling (sekitar Rp 3,9 miliar) pada peluncuran Tackle4MCR, Rabu (6/2/2019). Bahkan mantan pemain Timnas Inggris, Gary Lineker, membeli salah satu baju Kompany seharga 13.000 pundsterling (Rp 236 juta).

Semua itu bertujuan untuk menggalang dana demi para tunawisma di Manchester. Hebat Vincent Kompany! (Bolatimes)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini