Komentari Kemenangan 6-0 atas Chelsea, Pep: Man City Fenomenal!

Pep memuji habis performa Man City pada laga dini hari tadi di Etihad Stadium.

Suara.Com
Rully Fauzi
Komentari Kemenangan 6-0 atas Chelsea, Pep: Man City Fenomenal!
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Manchester City benar-benar mempermak habis tamunya, Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019. Bermain di Etihad Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB, Man City menang dengan skor mencolok 6-0, di mana Sergio Aguero kembali tampil gemilang dengan sumbangan hattrick-nya.

Dengan kemenangan impresif ini, Man City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Man City mengoleksi 65 poin dari 27 pertandingan, unggul selisih gol dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua. Meski demikian, Liverpool baru memainkan 26 pertandingan.

Sementara buat Chelsea, ini merupakan kekalahan terbesar mereka di pentas liga domestik, yakni semenjak Liga Inggris berubah nama menjadi Premier League. Tak hanya itu, kekalahan 0-6 ini juga menjadi kekalahan dengan margin terbesar di Liga Inggris 2018/2019 sejauh ini.

Seakan belum cukup, Chelsea juga harus rela menutup gelaran pekan ke-26 Liga Inggris 2018/2019 dengan terlempar dari empat besar. The Blues kini melorot ke peringkat enam klasemen sementara.

Jika Chelsea kini tengah merana, Man City saat ini praktis seperti sedang berada di atas awan.Wajar saja jika seluruh penggawa Man City kini semringah, tak terkecuali sang manajer, Pep Guardiola.

Menerut Pep, anak-anak asuhnya sukses menampilkan performa yang fenomenal pada laga kontra Chelsea dini hari tadi. Menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, penampilan Aguero dan kolega di Etihad sangat sensasional, bahkan bisa dibilang sempurna!

"Pekan yang luar biasa, pertandingan yang luar biasa! Anda bisa bilang jika kami menampilkan performa yang fenomenal, sensasional. Apapun itu, memang faktanya begitu. Penampilan yang bisa dibilang sempurna," celoteh Pep seperti dilansir ESPN.

"Kami beruntung bisa mencetak tiga gol cepat di babak pertamadari empat serangan pertama. Setelah unggul 3-0, Chelsea jauh lebih baik dari kami. Namun setelah 5-0, situasi jadi tidak mudah untuk mereka. Kami benar-benar berhasil menyudahi perlawanan mereka," terang pelatih berusia 48 tahun itu.

"Chelsea suka menguasai bola, mereka bermain luar biasa. Jadi itulah sebabnya saya sangat puas, setelah kami menghadapi Arsenal lalu Everton (keduanya di Liga Inggris), dan hanya punya beberapa hari saja untuk memulihkan diri jelang duel ini, kami bisa memenangkan pertandingan sembari bermain luar biasa," sanjung Pep.

"Bisa mencetak enam gol melawan Chelsea dan dengan cara bermain kami, kami tentu mendapatkan perhatian begitu besar. Kami berhasil, ini adalah penghargaan luar biasa untuk para pemain, mereka sangat luar biasa!" tandas eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini