PSSI Tunggu Surat Resmi Mundurnya Perseru Serui dari Liga 1 2019

Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Tunggu Surat Resmi Mundurnya Perseru Serui dari Liga 1 2019
Logo Liga 1

Suara.com - PSSI telah mengetahui kabar pengunduran diri Perseru Serui dari kompetisi Liga 1 2019. Namun, PSSI belum mengambil tindakan lantaran tak ada surat resminya.

Kabar mundurnya Perseru santer berhembus setelah munculnya unggahan dari akun Instagram Kota Serui, @kotaserui. Mundurnya tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu disebut lantaran krisis finansial.

"Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor maka PERSERU Serui akan meninggalkan atau keluar dari LIGA 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, sayonara PERSERU, sayonara Stadion MARORA @PSSI @KEMENPORA_RI @IDFreeport," tulis akun @kotaserui.

Menanggapi hal ini, Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo menyatakan jika hingga detik ini, kubunya belum menerima surat resmi terkait mundurnya Perseru. Namun diakui Gatot, PSSI telah mengetahui kabar tersebut.

"Divisi kompetisi PSSI sejauh ini belum menerima surat resminya," kata Gatot kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

"Ya, sudah tahu (kabar mundurnya Perseru). Tapi kami menunggu surat pemberitahuan resminya," terangnya. 

Sebagai informasi, Perseru Serui sejatinya tampil cukup baik di Liga 1 musim lalu. Tim Cendrawasih Jingga finis di posisi 14 klasemen akhir dengan raihan 42 poin dari 34 pertandingan.

Sementara itu, Liga 1 2019 sendiri rencananya akan bergulir pada awal Mei mendatang, atau setelah selesainya Pemilihan Presiden 2019 pada 17 April mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini