Menjamu Arema di Piala Indonesia, Persib Tanpa Diperkuat Made Wirawan

I Made Wirawan dipastikan absen karena dibekap cedera jari di tangan kanannnya

Suara.Com
Reky Kalumata
Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan. (Suara.com/Aminuddin)
Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan. (Suara.com/Aminuddin)

Suara.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan dipastikan tidak akan bisa dimainkan saat Persib menjamu Arema FC dalam babak 16 besar Piala Indonesia, pada Jumat (15/2/2019), mendatang. Kiper berusia 38 tahun itu mengalami cedera di bagian ibu jari tangan kanannya.

Cedera yang dialami Made itu terjadi saat melakukan pemanasan beberapa saat sebelum Persib menjalani pertandingan kandang babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena. Made yang kala itu bakal dipasang di bawah mistar gawang Persib, batal lantaran mengalami cedera mendadak.

"Jadi pada saat pemanasan sebelum lawan Persiwa ada insiden cedera dibagian ibu jari tangan kanan. Pada saat tankap bola, Made merasakan rasa nyeri yang hebat pada bagian ibu jarinya," kata Dokter tim Persib, Raffi Ghani, di Bandung, Selasa (12/2/2019).

Menurutnya, Made dipastikan absen saat Persib menjalani laga leg pertama kontra Arema. Posisi Made pun terpaksa harus digeser oleh Muhammad Natshir.

"Kita menunggu fase akut selama 14 hari, tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat daripada itu. Jadi untuk lawan Arema tanggal 15, Made dipastikan tidak main," jelasnya.

Raffi mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap cedera yang dialami penjaga gawang asal Bali itu. Proses penyembuhan cedera yang dialami Made membutuhkan waktu sekitar 10 hari.

"Setelah pertandingan saya observasi untuk memastikan takutnya ada patah tulang, tapi setelah dilakukan oservasi alhamdulillah tidak ada. Hanya dijaringan sekitar ibu jarinya membengkak," tukasnya.

Adapun untuk kondisi pemain Persib yang lainnya, Raffi memastikan tidak ada pemain yang mengalami cedera. "Alhamdulillah semua pemain sehat, tidak ada kendala apapun, hanya Made saja yang saat ini masih diobservasi," tutupnya.

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini