Berikut 5 Fakta Menarik Usai PSG Taklukkan MU di Old Trafford

Paris Saint Germain mengalahkan Manchester United 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Usai PSG Taklukkan MU di Old Trafford
Striker Paris Saint Germain Kylian Mbappe merayakan golnya usai mencetak gol kedua timnya selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester United melawan Paris Saint Germain (PSG) di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (13/2) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Paris Saint Germain meraih hasil positif di markas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini. Berikut fakta - fakta menarik usai PSG menaklukkan MU di Old Trafford 2-0.

PSG sukses memetik kemenangan meyakinkan saat bertandang ke markas MU, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Dua gol PSG dalam laga tersebut dicetak oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di babak kedua.

Tentu saja hasil ini menjadi modal bagus bagi PSG untuk bisa lolos ke babak perempat final. Sementara bagi MU, ini adalah kekalahan pertama bagi Ole Gunnar Solskjaer sejak melatih di MU menggantikan Jose Nourinho.

Hasil ini membuat MU harus bekerja keras di leg kedua di Paris untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Berikut adalah fakta - fakta menarik yang dihimpun dari Opta.

1. Paris Saint Germain menjadi tim Prancis pertama yang mengalahkan Manchester United di Old Trafford di kompetisi Eropa mana pun. Rekor tim Prancis di Old Trafford sebelum pertandingan ini adalah seri 4, kalah 10.

2. Sejak awal musim 2016-17, hanya Cristiano Ronaldo (16 gol) yang mencetak lebih banyak gol di pertandingan fase gugur Liga Champions daripada Kylian Mbappe (tujuh) dari PSG.

3. Mbappe menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions di Inggris, setelah Luis Enrique dan Edin Dzeko.

4. Belum ada satu pun dari 34 tim sebelumnya yang kalah dua gol atau lebih di leg pertama pada pertandingan kandang fase gugur Liga Champions, maju ke babak berikutnya.

5. Angel Di Maria mencatatkan dua assist dalam pertandingan Liga Champions untuk ketiga kalinya, dan pertama kali sejak September 2013 (sebelumnya untuk Real Madrid vs Galatasaray).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini