Taklukkan MU di Old Trafford, Tuchel: Ini Baru Setengah Pertandingan

Thomas Tuchel mengingatkan pemain PSG bahwa mereka belu berada di babak perempat final

Suara.Com
Reky Kalumata
Pelatih Paris Saint Germain Thomas Tuchel (tengah) memberikan selamat kepada strikernya Kylian Mbappe (kanan) setelah mengalahkan Manchester United 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.FRANCK FIFE / AFP
Pelatih Paris Saint Germain Thomas Tuchel (tengah) memberikan selamat kepada strikernya Kylian Mbappe (kanan) setelah mengalahkan Manchester United 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.FRANCK FIFE / AFP

Suara.com - Pelatih Paris Saint Germain Thomas Tuchel tetap membumi meski skuatnya meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Manchester United. Tuchel mengingatkan skuatnya bahwa ini baru setengah pertandingan 16 besar Liga Champions.

Bertandang ke Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, PSG mampu menunjukkan dominasinya. Gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe memastikan MU merasakan kekalahan pertamanya di tangan caretaker manajer Old Gunnar Solskjaer.

PSG tampil tanpa dua bintangnya Neymar dan Edinson Cavani saat menghadapi MU di leg pertama ini. Namun mantan pemain MU, Angle Di Maria mampu memainkan perannya dengan baik dengan membuat dua assist bagi kemenangan PSG.

Meski PSG meraih hasil meyakinkan namun Tuchel mengingatkan skuatnya masih ada leg kedua di Paris pada 6 Maret nanti. "Kami tahu kami mampu menang, tetapi mereka juga mampu menang di Paris," kata pelatih PSG ini seperti dilansir Scoresway.

"Itulah inti dari olahraga, saat kami bermain di Liga Champions. Sekarang tentu saja kami akan menikmati ini tetapi besok kita mulai mempersiapkan pertandingan melawan Saint-Etienne dan kemudian melawan Manchester United."

"Kami tidak boleh berpuas diri dan mulai berpikir tentang perempat final karena ini baru setengah pertandingan. Ini 2-0, hasil yang baik, tetapi baru di babak pertama dan tak ada tim yang pernah lolos setelah satu perempat final."

"Kami harus siap untuk bekerja keras dengan pendekatan dan mental yang sama, bekerja keras bersama, untuk mempersiapkan debgan baik dan menempatkan diri kita dalam posisi yang baik untuk menang lagi," kata Tuchel.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini