Cetak Dua Gol Kemenangan Roma dan Catat Rekor, Ini Kata Zaniolo

Nicolo Zaniolo membawa AS Roma mengalahkan Porto 2-1 di Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Cetak Dua Gol Kemenangan Roma dan Catat Rekor, Ini Kata Zaniolo
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo mencetak gol keduanya setelah menaklukkan kiper Porto Iker Casillas di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Andreas SOLARO / AFP

Suara.com - Nicolo Zaniolo sukses membawa AS Roma meraih kemenangan atas Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gelandang muda sensasional Italia ini juga mencatatkan rekor setelah mencetak dua gol bagi Roma.

Pada pertandingan di Olimpico, Rabu (13/2/2019) malam WIB, Zaniolo dimainkan sebagai starter oleh Eusebio Di Francesco. Pemain berusia 19 tahun ini pun menjadi bintang kemenangan Roma 2-1 atas Porto.

Ia sukses menjebol gawang Porto di menit ke-70 dan 76. Dua gol Zaniolo membuatnya tercatat sebagai pemain termuda Italia yang mencetak brace atau dua gol di Liga Champions.

Bukan hanya itu, Zaniolo juga menjadi pemain termuda kedua mencetak dua gol di Liga Champions setelah Kylian Mbappe pada April 2017 untuk Monaco (18 tahun 113 hari.

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo merayakan golnya setelah membuka kemenangan AS Roma atas Porto di leg pertama Liga Champions. Andreas SOLARO / AFP
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo merayakan golnya setelah membuka kemenangan AS Roma atas Porto di leg pertama Liga Champions. Andreas SOLARO / AFP

"Saya tidak punya kata-kata, ini adalah hari yang mengesankan. Saya tidak akan pernah melupakannya dalam hidup saya," ungkap Zaniolo kepada Sky Sports Italia.

Kini, Zaniolo sudah tidak sabar untuk melakoni leg kedua di kandang Porto pada 6 Maret nanti. Namun Porto masih dapat mencuri satu gol di leg pertama ini lewat Adrian Lopez di menit ke-79.

"Sekarang saya ingin fokus pada leg kedua karena gol yang kami berikan bisa merepotkan. Kami harus bermain seperti yang kami lakukan hari ini tanpa kebobolan pada lawan.

"Kami sudah mempersiapkannya dengan cara seperti ini. Saya banyak berlari, tapi saya senang dengan hasilnya. Emosi yang unik mencetak di bawah Curva Sud, saya tidak bisa menjelaskan. Saya berharap mencetak lebih banyak gol lagi." (Scoresway)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini