Man United Kembali Memble di Fase Gugur, Terakhir Menang di Zaman Moyes

Terakhir kali Man United memenangi laga fase gugur Liga Champions adalah pada 2014 silam.

Suara.Com
Rully Fauzi
Man United Kembali Memble di Fase Gugur, Terakhir Menang di Zaman Moyes
Suasana laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 antara Manchester United vs Paris Saint-Germain di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Manchester United harus menelan pil amat pahit pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Menjamu raksasa Prancis, Paris Saint-Germain ( PSG ) di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, Setan Merah praktis kalah kelas dan akhirnya menyerah 0-2.

Tim tamu membungkam publik Old Trafford lewat gol-gol Presnel Kimpembe di menit 53 dan Kylian Mbappe (60'), sebagaimana kedua gol ini berasal dari assist Angel Di Maria yang notabene merupakan eks pemain Man United.

Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa itu pun layak ditujukan buat Man United. Tim asuhan caretaker Ole Gunnar Solskjaer itu juga harus kehilangan sang gelandang andalan, Paul Pogba yang diganjar kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 89.

Dengan kekalahan teranyar ini, Man United pun memperpanjang rekor negatif mereka di pentas Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana tidak, menurut data Squawka, terakhir kali Man United memenangi sebuah laga fase gugur Liga Champions adalah pada 2014 silam, yakni saat tim masih dibesut David Moyes!

Kala itu, Man United melakukan comeback fenomenal dengan menang 3-0 atas klub Yunani, Olympiakos Piraeus di Old Trafford pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, setelah pada leg pertama kalah 0-2 di Yunani.

Man United pun kala itu berhasil lolos ke perempatfinal. Namun sayang, di babak delapan besar Man united asuhan Moyes tak kuasa menghadapi kedigdayaan Bayern Munich dan akhirnya tersingkir.

Setelah era Moyes, dua manajer top, Louis van Gaal dan Jose Mourinho gagal membawa Man United unjuk gigi di Liga Champions.

Bersama van Gaal, Man United terhenti di fase grup Liga Champions musim 2015/2016, sementara di tangan Mourinho, Man United dipermalukan Sevilla dan hanya bisa sampai di babak 16 besar pada edisi musim lalu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini