Baru 20 Tahun, Mbappe Sudah Sejajar dengan Ronaldo Nazario

Kylian Mbappe tampil luar biasa di laga kontra Manchester United dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Baru 20 Tahun, Mbappe Sudah Sejajar dengan Ronaldo Nazario
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan kemenangan 2-0 timnya atas tuan rumah Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Manchester United tak bisa berbuat banyak pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Menjamu raksasa Prancis, Paris Saint-Germain ( PSG ) di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, Setan Merah praktis kalah kelas dan akhirnya kalah dengan skor 0-2.

Tim tamu membungkam publik Old Trafford lewat gol-gol Presnel Kimpembe di menit 53 dan Kylian Mbappe (60'), sebagaimana kedua gol ini berasal dari assist Angel Di Maria yang notabene merupakan eks pemain Man United.

Penderitaan Man United asuhan caretaker Ole Gunnar Solskjaer kian menjadi-jadi setelah sang gelandang andalan, Paul Pogba diganjar kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 89. Sang bintang pun dipastikan absen pada leg kedua yang akan dihelat di Parc des Princes markas PSG pada 6 Maret mendatang.

Sementara untuk PSG, penampilan sempurna tanpa cela memang disajikan pasukan Thomas Tuchel pada laga dini hari tadi. Dari sisi individual, Di Maria tampil brilian sepanjang laga sebagaimana ia berperan atas dua gol klub berjuluk Les Rogue-et-Bleu. 

Meski demikian, penampilan apik Mbappe juga jelas jadi highlight laga di Old Trafford. Sang wonderkid sekali lagi membuktikan kualitasnya, sebagaimana Man United jadi korban teranyar keganasan Mbappe.

Mbappe pun kini telah sah mensejajarkan dirinya dengan legenda sepakbola asal Brasil, Ronaldo Nazario yang pernah memperkuat klub-klub top macam Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid di Liga Champions. Luar biasanya, Mbappe saat ini baru berusia 20 tahun!

Mbappe kini tercatat telah mencetak 14 gol di pentas Liga Champions, semenjak melakoni debutnya di kompetisi antarklub Eropa paling bergengsi ini pada musim 2016/2017 lalu bersama AS Monaco. Raihan 14 gol tersebut dibukukan Mbappe dari 24 pertandingan yang telah dilakoninya.

Rinciannya, Mbappe mencetak enam gol dalam sembilan penampilan bersama AS Monaco pada edisi 2016/2017. Sementara bersama PSG sejak musim lalu hingga detik ini, penyerang internasional Prancis itu telah mengukir delapan gol dalam 15 penampilan.

Well, sepanjang kariernya di pentas Liga Champions, Ronaldo Nazario hanya bisa mengoleksi 14 gol. Sementara itu, Mbappe sudah bisa mencapi jumlah tersebut meski usianya masih sangat-sangat muda.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini