Laga Lawan Arema Diundur, Febri Haryadi Merasa Persib Diuntungkan

PSSI memutuskan pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia digelar pada Senin, (18/2/2019) mendatang.

Suara.Com
Reky Kalumata
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi usai latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Jalan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/2/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi usai latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Jalan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/2/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Suara.com - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi mengatakan ditundanya pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia lawan Arema FC cukup menguntungkan Persib. Pasalnya, kata dia, Febri dan kawan-kawan bisa lebih siap menjalani laga itu dan waktu menuju pertandingan itu tidak terlalu mepet.

"Saya hanya bisa mempersiapkan secara pribadi, yang jelas tim juga lebih siap dan itu porsi (urusan) pelatih ya," kata Febri usai menjalani latihan rutin di lapangan sarana olahraga (Saraga) Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (13/2/2019).

Awalnya, pertandingan itu akan dihelat di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat, 15 Februari 2019. Namun, operator Piala Indonesia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan pertandingan itu digelar pada Senin, (18/2/2019) mendatang.

Pemilik nomor punggung 13 bersama Persib itu mengatakan Arema merupakan tim kuat dengan materi pemain yang cenderung merata. Artinya, kata dia, tidak mudah bagi Persib untuk bisa menundukkan skuat berjulukan Singo Edan dalam laga nanti.

"Pemainnya juga nggak jauh beda dari tahun lalu tentunya sangat bagus makanya kita harus waspadai semua pemain karena mereka tim bagus juga harus lebih kerja keras dari pertandingan kemarin," jelasnya.

Pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic. [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih kepala Persib Bandung Miljan Radovic. [Suara.com/Aminuddin]

Pelatih kepala Persib Miljan Radovic mengatakan pengunduran pertandingan itu jelas menguntungkan Maung Bandung. Dari segi fisik, kata dia, anak asuhnya bisa lebih bugar lagi dan lebih siap menjamu Arema.

"Lebih bagus kalau kita punya waktu untuk recovery dan kita punya waktu latihan lagi bagus untuk tim, seperti saya bilang kemarin kita butuh waktu 15 hari untuk top, tapi kita siap untuk pertandingan lawan Arema," tukas Radovic. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini