Phil Neville Sebut Manchester United Hadapi Mission Imposible Lawan PSG

Manchester United wajib kerja keras di leg kedua jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Suara.Com
Galih Priatmojo
Phil Neville Sebut Manchester United Hadapi Mission Imposible Lawan PSG
Suasana laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 antara Manchester United vs Paris Saint-Germain di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville menyebut bahwa nasib mantan klubnya bagai menghadapi mission imposible di Liga Champions usai dibantai Paris Saint Germain di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar pada Rabu (13/2/2019).

Bertanding di markas sendiri, Old Trafford, Manchester United justru menelan kekalahan di hadapan para pendukungnya sendiri. Paul Pogba dan kawan-kawan kalah dengan skor 0-2 dari PSG berkat gol yang diciptakan oleh Presnel Kimpembe (53') dan Kylian Mbappe (60').

Melihat performa PSG dan Manchester United pada laga tersebut, Phil Neville pun membuat perbandingan. Ia menilai performa PSG sangat baik meski tidak diperkuat oleh beberapa pemain kuncinya.

Bahkan menurutnya, walaupun ada beberapa pemain PSG  pada laga itu tidak dalam kondisi prima, tapi mereka tetap tampil cemerlang. Hal itulah yang membuat Neville menilai Manchester United bagai menghadapi mission imposible alias tipis peluangnya untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Kylian Mbappe vs Manchester United. (Franck Fife/AFP).
Kylian Mbappe vs Manchester United. (Franck Fife/AFP).

"Saya tidak berpikir Manchester United masih punya peluang di Paris (leg kedua). PSG punya terlalu banyak keunggulan. Mereka sangat berkelas," kata Phil Neville dikutip dari BBC.

Ya, PSG memang mampu menunjukkan kualitiasnya meski tidak perkuat oleh dua pemain bintangnya, yakni Neymar dan Edinson Cavani. Menurut penilaian Neville, pada laga tersebut Mbappe pun tidak dalam performa terbaiknya. Tapi pemain muda Timnas Prancis itu justru mampu memporak-porandakan pertahanan Manchester United dan mencetak gol.

"Bahkan Mbappe tidak berada dalam performa terbaiknya, tapi dia masih bisa meruntuhkan United," ucap Neville.

Manchester United memang masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak selanjutya di Liga Champions. Namun, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer harus berusaha ekstra untuk mengalahkan PSG setidaknya dengan 0-3 atau selisih tiga gol di Parc des Princes pada 6 Maret 2019. (bolatimes.com / Andiarsa Nata)

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini