Kalah dari Madrid, Pelatih Ajax Tetap Puji Skuatnya

Gol Ajax ke gawang Real Madrid sempat dianulir oleh wasit setelah melihat VAR

Suara.Com
Reky Kalumata
Kalah dari Madrid, Pelatih Ajax Tetap Puji Skuatnya
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag (kanan) skuatnya saat menghadapi Real Madrid di Johan Cruijff ArenA pada leg pertama babak 16 Liga Champions. EMMANUEL DUNAND / AFP

Suara.com - jax Amsterdam kalah dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun pelatih Ajax Erik Ten Hag tetap memuji performa skuatnya yang sangat baik dan percaya diri menghadapi juara bertahan Liga Champions ini.

Pada laga di Johan Cruijff ArenA, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Ajax menelan kekalahan 1-2 dari Madrid. Namun Ajax hampir memimpin lebih dulu jika saja gol Nicolas Tagliafico tidak dianulir oleh wasit setelah melihat dari video assistant referee (VAR).

Ajax kemudian tertinggal setelah Karim Benzema membuat Madrid unggul di menit ke-60. Namun Hakim Ziyech sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-75 sebelum gol Marco Asensio memastikan kemenangan untuk Madrid 2-1 menjelang akhir laga.

Meski kalah namun pelatih Ajax tetap memuji performa skuatnya. "Saya telah melihat Ajax yang sangat baik melawan lawan kelas dunia dan salah satu yang terbaik di Eropa, Real Madrid. Saya pikir di sebagian besar permainan kami mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang besar," kata Erik ten Hag

"Ini karena pertahanan kami yang baik dan tekanan tinggi dengan bola. Itu membantu kami menciptakan peluang, tetapi juga mengangkat permainan kam dan mendapat beberapa peluang. Saya melihat Ajax yang sangat bagus. Kami menciptakan peluang di level tinggi pada Eropa melawan tim kelas dunia."

"Satu-satunya poin untuk kritik adalah kurangnya kemanjuran kami. Kami seharusnya melakukan ini dengan lebih baik, maka kami akan mencetak satu atau lebih kali. Hal negatif lainnya adalah kami harus tetap fokus sampai akhir. Jika Anda membuat kesalahan kecil , tim seperti Real Madrid tanpa ampun dan akan menghukum Anda untuk itu. Itulah yang terjadi malam ini.

Erick ten Hag juga menyayangkan gol Nicolas Tagliafico yang dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan ulang di VAR. "Kemudian momen dengan VAR, yang bisa sangat krusial dalam fase kompetisi ini, dengan gol yang dikesampingkan. Sayang sekali gol ini dianulir."

"Tapi semua pujian untuk tim saya. Mereka mengikuti rencana dan bermain dengan semangat yang baik. Ini memberi kami kepercayaan diri untuk masa depan. Cara kami seperti ini yang kami harus lanjutkan," pungkas Erik ten Hag. (Scoresway)

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini