Belum Mau Coret Marko Simic, Persija akan Terus Lakukan Pembelaan

Hal inu diungkapkan CEO Persija, Ferry Paulus.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Belum Mau Coret Marko Simic, Persija akan Terus Lakukan Pembelaan
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus belum bisa memutuskan apakah timnya akan mencoret sang penyerang, Marko Simic atau tidak. Persija belum bisa memutuskan meskipun Simic kini tengah terjerat masalah hukum yang bisa saja merugikan Tim Macan Kemayoran. 

Sebagaimana diketahui, Simic harus berurusan dengan pengadilan di Australia. Itu setelah penyerang berusia 31 tahun tersebut didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita. 

Pelecahan tersebut diduga dilakukan saat Simic dan skuat Persija dalam perjalanan ke Sydney, Australia. Perjalanan tersebut untuk melakoni babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019 melawan Newcastle Jets, di mana Persija akhirnya kalah 1-3, Selasa (12/2/2019) lalu. 

Saat rekan-rekannya bisa kembali ke Jakarta usai melakoni laga tersebut, Simic harus tinggal di Australia untuk melakoni sidang lanjutan pada 9 April mendatang. Tentunya hal tersebut merugikan Persija karena akan ada beberapa pertandingan yang harus dijalani. 

"Kalau memang terpaksa atau tidak ada jalan, katakanlah hukuman atau apapun itu yang harus dia (Simic) jalani, seperti tidak boleh meninggalkan Australia, tentunya internal kami harus mencari upaya untuk keluar dari itu semua," kata Ferry Paulus.

"Apa itu diganti atau tidak, kami tidak bisa berandai-andai. Yang pasti kami akan lakukan upaya pembelaan," ungkapnya.

Ferry juga belum dapat mengambil langkah ke depan seandanya jika Simic terbukti melakukan pelecehan seksual. Pembicaraan internal dengan manajemen akan dilakukan untuk membahas masalah yang sedang dihadapi striker berpaspor Kroasia itu. 

"Kalau itu betul-betul, ya artinya ada kesalahan yang dibuat dan mencoreng nama baik Persija. Tentunya kami di internal dan manajemen, katakanlah, akan melakukan pertemuan khusus ini untuk melihat upaya apa yang akan kami lakukan kaitannya, dengan sanksi tersebut," pungkas Ferry Paulus.

Persija barang tentu mengalami kerugian akibat ulah teranyar Simic ini. Sebab, sang bomber itu akan absen di beberapa laga Persija ke depan, seperti di ajang Piala Indonesia, Piala Presiden, dan AFC Cup. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini