Indra Sjafri Merangkap Sebagai Manajer Timnas Indonesia U-22

Indra merupakan pelatih timnas Indonesia U-22

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri Merangkap Sebagai Manajer Timnas Indonesia U-22
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kanan) dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Selain sebagai pelatih, Indra Sjafri ternyata juga menjabat sebagai manajer tim di timnas Indonesia U-22. Hal itu diakui langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Tisha mengatakan konsep tersebut akan terus diterapkan khususnya untuk timnas Indonesia kategori usia muda. Konsep tersebut pun sudah dijalankan oleh PSSI untuk timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Piala Asia U-17 2018.

"Tidak ada konsep itu (manajer dan pelatih terpisah). Jadi posisinya itu head of delegation langsung dari PSSI, Pak Iwan Budianto dan asistennya Pak Sumardji. Sisanya langsung manajer-coach ya," kata Tisha.

"Jadi coach Indra nanti juga berperan melihat administratif, seperti melihat regulasi seperti apa. Jadi fungsi-fungsi itu kemarin sudah dijalankan saat kualifikasi Piala Asia U-16," katanya.

Tisha melanjutkan konsep ini tak menutup kemungkinan diterapkan di timnas senior. Namun, ia masih melihat lebih dahulu kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi oleh timnas senior.

"Kita mulai menerapkan itu utamanya untuk usia muda, sampai nanti kita lihat timnas senior kebutuhannya seperti apa," imbuh Ratu Tisha.

Untuk diketahui, timnas Indonesia U-22 akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Indonesia akan memulai pertandingan pertamanya melawan Myanmar pada 18 Februari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini