Inter Milan Resmi Copot Status Icardi sebagai Kapten, Digantikan Handanovic

Hal ini sepertinya berkaitan dengan rumor transfer Icardi yang santer beredar belakangan.

Suara.Com
Rully Fauzi
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi mengikuti sesi latihan. [AFP]
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi mengikuti sesi latihan. [AFP]

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari kamp Inter Milan. Klub berjuluk La Beneamata tersebut resmi mencopot status Mauro Icardi sebagai kapten tim. Sepeti dilansir laman resmi Inter, posisi skipper pun kini resmi disandang kiper Samir Handanovic.

Well, keputusan ini tampaknya diambil kubu Inter, dan tentunya atas rekomendasi pelatih kepala Luciano Spalletti, menyusul isu transfer Icardi yang kian santer berhembus belakangan.

Icardi memang sudah santer dirumorkan bakal hengkang ke Real Madrid sejak bursa transfer musim panas 2018, bahkan sejak setahun sebelumnya lagi. Baru-baru ini, pembicaraan kontrak anyar antara Icardi dan kubu Inter pun kembali menemui jalan buntu.

Agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara telah menyatakan jika sang suami akan berkomitmen pada masa depannya di Inter. Namun spekulasi mengenai kelanjutan karier Icardi di Giuseppe Meazza, serta komitmennya yang menurun akhirnya membuat pihak klub memutuskan untuk mencopot ban kapten dari lengan sang striker.

Sebagai informasi, Icardi sejatinya kembali tampil tajam di musim 2018/2019 ini. Penyerang internasional Argentina itu telah mencetak 15 gol plus tiga assist untuk Inter dari 18 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun, Icardi kini telah majal alias sudah tak mencetak gol di tujuh pertandingan pamungkas Inter di Liga Italia musim ini.

Tak Masuk Skuat Inter di Fase Gugur Liga Europa

Tak hanya mencopot ban kapten dari Icardi, Spalletti juga memutuskan untuk tak memasukkan sang penyerang dalam daftar skuat Inter untuk laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra tuan rumah Rapid Vienna di Austria, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB nanti.

Spalletti sendiri sempat menunjukkan rasa frustrasinya soal Icardi yang selalu menolak menandatangani sodoran kontrak baru dari manajemen Inter, diyakini karena masalah gaji, setelah Inter menang 1-0 atas Parma dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019 akhir pekan lalu.

"Saya tidak menciptakan masalah apa pun bagi Icardi. Isu harus segera diklarifikasi, karena ketika Anda meninggalkan hal-hal yang abu-abu, maka akan terbuka untuk segala interpretasi," tutur Spalletti kepada DAZN.

"Orang-orang telah mengatakan banyak hal, sekarang adalah waktunya untuk duduk dan membicarakan sesuatu yang telah kita (klub dan Icardi) hindari dan membawa kami berlarut-larut selama beberapa bulan terakhir. Tapi ini harus diperjelas, ini adalah keputusan klub. Namun saya memang frustrasi akan situasi ini karena ini sedikit banyak berdampak pada tim," celotehnya.

Untuk laga tandang kontra Vienna dini hari nanti, Handanovic pun akan menjalani laga perdananya sebagai kapten utama Inter yang baru.

Kembali ke Icardi, eks penyerang Sampdoria itu sejatinya masih terikat kontrak di Inter hingga musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini