Karena Tuduh Wasit, Jurgen Klopp Kena Batunya Didenda Hampir Rp 1 Miliar

Jurgen Klopp menuding wasit Kevin Friend memihak West Ham United.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Karena Tuduh Wasit, Jurgen Klopp Kena Batunya Didenda Hampir Rp 1 Miliar
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memegang kepala dalam laga kontra West Ham United di lanjutan kompetis Liga Primer Inggris, Selasa dini hari waktu Indonesia (5/2). [AFP/Glyn Kirk]

Suara.com - Peribahasa mulutmu harimaumu tampaknya berlaku ampuh untuk pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Yap, gara-gara tuduh wasit saat laga menghadapi West Ham United beberapa pekan lalu, Klopp kena hukuman. 

Insiden tersebut terjadi ketika Liverpool bertandang ke markas West Ham dalam laga lanjutan Liga Primer, Selasa (5/2/2019). Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Akan tetapi, ada satu momen di mana Jurgen Klopp melontarkan protes kepada wasit yang kini berujung pada hukuman denda.

Penyebabnya adalah Jurgen Klopp memprotes kinerja wasit Kevin Friend yang dinilainya lebih memihak kepada West Ham setelah sempat melakukan kesalahan di babak pertama.

Gol yang dicetak Sadio Mane pada menit 22 itu dinilai tidak sah karena James Milner yang memberikan umpan tersebut dalam posisi offside.

Jurgen Klopp vs Red Star Belgrade. (Andrej Isakovic/AFP).
Jurgen Klopp vs Red Star Belgrade. (Andrej Isakovic/AFP)

Kesalahan itu dinilai Klopp membuat wasit akhirnya menjadi ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

"Saya mendengar gol kami offside, saya cukup yakin wasit tahu itu," kata Jurgen Klopp dikutip dari Mirror.

"Dalam situasi 50-50 itu selalu merupakan tendangan bebas untuk tim lain, yang sulit dan tidak membuat hidup mudah," sambungnya.

Atas komentarnya kepada wasit Kevin Friend tersebut Klopp didenda oleh FA. Pelatih asal Jerman itu mendapat denda sebesar 45 ribu poundsterling atau sekitar Rp 824 juta. Klopp dinilai tidak menghormati wasit dengan meragukan kinerjanya.

Hukuman denda yang diterima Jurgen Klopp itu bukan lah yang pertama kali. Ia juga pernah didenda sebesar 8 ribu poundsterling karena berlari ke dalam lapangan saat merayakan gol Divock Origi ketika melawan Everton pada bulan Desember lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini