Arsenal Pesta Gol, Unai Emery Angkat Topi pada Mesut Ozil

Mesut Ozil mencetak satu gol dan satu assist saat membantu Arsenal menang 5-1 atas Bournemouth di Liga Inggris

Suara.Com
Reky Kalumata
Arsenal Pesta Gol, Unai Emery Angkat Topi pada Mesut Ozil
Gelandang Arsenal Mesut Ozil (kanan) merayakan golnya saat membuka kemenangan Arsenal atas Bournemouth di Emirates Stadium. Ian KINGTON / AFP

Suara.com - Manajer Arsenal, Unai Emery memberikan pujian khusus kepada Mesut Ozil saat skuatnya mencukur Bournemouth 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Unai Emery pun senang melihat Mesut Ozil semakin bahagia di Arsenal.

Ozil tampil apik saat dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya di Liga Inggris sejak 29 Januari. Ia membuka pesta gol Arsenal saat laga baru berjalan empat menit dan juga memberikan assist kepada Henrikh Mkhitaryan.

Gelandang Jerman ini sempat kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama sejak Emery datang ke Emirates Stadium. Bahkan, Mesut Ozil sempat dikabarkan akan meninggalkan Arsenal saat jendela transfer Januari.

Namun, Mesut Ozil masih mampe membuat Unai Emery terkesan dengan penampilannya. Ia pun mendapatkan kepercayaan untuk masuk line up saat menghadapi Bournemouth di Liga Inggris, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Reaksi manajer Arsenal Unai Emery saat skuatnya mengalahkan Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium . Ian KINGTON / AFP
Reaksi manajer Arsenal Unai Emery saat skuatnya mengalahkan Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium . Ian KINGTON / AFP

Mesut Ozil pun menjawab dengan baik kepercayaan pelatih Arsenal ini. "Bagus," jawab Unai Emery saat ditanya oleh Bbc soal performa pemain Jermain itu.

"Saya pikir dia lebih bahagia dengan kami. Saya sekarang juga sangat bangga dengan pemain dan sama dengan Mesut. Dia membantu kami dengan kualitas dan kinerjanya juga untuk mengatur permainan dalam sistem yang berbeda," kata Unai Emery.

Selain Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan, gol Arsenal lainnya dicetak oleh Laurent Koscielny, Pierre-Emerick Aubameyang dan pemain pengganti Alexandre Lacazette.

Kemenangan ini membuat Arsenal berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Namun kemenangan ini bagi Unai Emery menjadi modal bagus bertandang ke markas Tottenham Hotspur di derby London dalam lanjutan Liga Inggris di akhir pekan ini.

"Ya, itu adalah motivasi besar. Kami perlu mengambil kesempatan, seperti hari ini," kata Unai Emery. "Kami memiliki peluang besar. Saat ini mereka lebih baik daripada kami di klasemen dan sulit untuk menang di sana. Ini tes yang bagus." (Scoresway)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini