Ini Fakta Jelang Pertandingan Persebaya vs Persib Bandung di Piala Presiden

Persib masih punya kans kalahkan Persebaya.

Suara.Com
Galih Priatmojo
Ini Fakta Jelang Pertandingan Persebaya vs Persib Bandung di Piala Presiden
Para pemain Persebaya merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC. [laman resmi Persebaya]

Suara.com - Persebaya Surabaya akan meladeni Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan laga Grup A Piala Presiden 2019, sore nanti, Kamis (7/3/2019). Berikut fakta jelang pertemuan kedua tim.

Persib Bandung dan Persebaya Surabaya sebetulnya sama-sama mengawali laga perdana Grup A Piala Presiden 2019 dengan kurang greget. Skuat Bajul Ijo bahkan sempat tertinggal lebih dulu dari Perseru Serui sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Yang apes justru Persib Bandung. Anak asuhan Miljan Radovic ini secara mengejutkan takluk dari Tira Persikabo di depan pendukungnya. Mereka keok dengan skor 1-2.

Persib pun kini punya beban lumayan jelang bersua Persebaya Surabaya. Sementara, meski di atas angin, Persebaya Surabaya juga patut waspadai kebangkitan skuat Maung Bandung, apalagi sejumlah pemain pilar Bajul Ijo dipastikan absen.

Berikut fakta jelang pertemuan kedua tim.

Djanur catat rekor apik bersua Persib

Pertemuan dengan Persib Bandung sore nanti akan jadi pertemuan keempat bagi pelatih Djadjang Nurdjaman. Juru taktik yang sukses membawa Persib juara ISL 2014 silam itu punya rekor menawan menghadapi mantan klubnya.

Tercatat, pelatih yang akrab disapa Djanur itu sudah tiga kali bersua Persib Bandung. Dua kali ia memetik kemenangan saat mengasuh PSMS Medan di Piala Presiden 2018 dan kala menukangi Persebaya Surabaya di paruh kedua Liga 1 2018.

Persib derita kekalahan terbesar hadapi Persebaya Surabaya

Persaingan duo tim perserikatan ini bisa dibilang cukup sengit, apalagi jika menilik pertemuan terakhir di musim lalu.

Tercatat, Persib Bandung pernah mempermalukan Persebaya Surabaya di hadapan ratusan ribu pendukungnya yang menjejali Stadion Gelora Bung Tomo pada medio tahun 2018.

Pada laga lanjutan Liga 1 2018 itu, Persib yang melakoni partai usiran mampu menang dramatis atas tuan rumah. Tercipta tujuh gol di laga tersebut dengan kemenangan untuk Persib Bandung 4-3.

Namun di putaran kedua, di bawah asuhan Djanur, Persebaya Surabaya tampil ganas. Mereka berhasil revans atas tim ibukota Jawa Barat itu.

Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Persib Bandung (dok persebaya)
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol ke gawang Persib Bandung (dok persebaya)

Skuat Bajul Ijo sukses melesakkan empat gol ke gawang Persib Bandung. Ini menjadi kekalahan terbesar skuat Maung Bandung sejak 14 tahun silam.

Dari catatan Soccerway Persib dan Persebaya sudah bersua sebanyak tujuh kali mulai 2004 dan kekalahan 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta jadi yang terbesar.

Tak hanya itu, Persebaya juga mencetak rekor berhasil melesakkan lebih dari satu gol ke gawang Persib Bandung.

Persib unggul Head to Head

Berdasarkan rekor pertemuan dari kurun 2010 hingga 2018 kemarin, Persib Bandung tercatat lebih unggul dari Persebaya Surabaya.

Bek Persib Bandung, Supardi Nasir mencetak dua gol ke gawang Persebaya
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir mencetak dua gol ke gawang Persebaya [Dok. simamaung.com]

Persib Bandung sudah mengalahkan Persebaya Surabaya sebanyak empat kali. Sementara Persebaya Surabaya baru tiga kali. Keduanya bermain imbang sekali. (bolatimes.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini