Hari Pertama Latihan Timnas Indonesia, McMenemy Puji Para Pemain

Hari ini Timnas Senior Indonesia menggelar latihan perdana bersama pelatih kepala Simon McMenemy.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Hari Pertama Latihan Timnas Indonesia, McMenemy Puji Para Pemain
Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Suara.com - Sebagai pelatih anyar, Simon McMenemy telah memimpin latihan pertama Timnas Senior Indonesia pada hari ini, Kamis (7/3/2019). Latihan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

Pada latihan pertama yang dipimpinnya ini, Simon rupanya hanya ingin mengenalkan gaya bermain yang ia inginkan. Oleh karena itu, belum ada pembahasan teknis seperti formasi dan taktik. 

McMenemy pun tidak ragu menyanjung anak-anak asuhannya. Pelatih berpaspor Skotlandia itu memiliki keyakinan kuat dengan skuat Merah-Putih.

"Berkualitas tinggi! Saya selalu bilang di negara ini banyak pemain dengan kualitas tinggi, baik itu senior atau pun pemain muda. Kami akan memadukan keduanya," kata McMenemy usai latihan. 

"Ketika di lapangan pengalaman menjadi penting, makanya butuh pemain senior untuk laga besar karena pengalamannya. Namun Anda juga butuh pemain muda yang dinamis, dan tak kenal takut," sambung eks pelatih Bhayangkara FC itu

Saat ini, materi pemain dalam pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia memang beragam. Adanya kombinasi antara pemain-pemain senior dan muda membuat keyakinan McMenemy kian kuat. 

"Ini perpaduan yang bagus. Saya sangat senang, saya tak sabar untuk memulainya," tegas eks juru taktik Timnas Filipina. 

Timnas Indonesia sendiri akan melakukan pemusatan latihan hingga digelarnya partai uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang. Training camp ini akan berlangsung di Australia serta Bali. 

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini