Timnas Senior Indonesia Bakal Punya Pelatih Khusus Striker

Hal ini diungkapkan pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Senior Indonesia Bakal Punya Pelatih Khusus Striker
Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Suara.com - Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy dan PSSI telah berdiskusi untuk memecahkan masalah kurangnya sosok striker berkualitas di skuat. Rencananya, pelatih khusus striker akan didatangkan untuk menyelesaikan masalah ini. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang bak selalu kekurangan sosok striker berkualitas, khususnya untuk timnas senior.

Meski demikian, McMenemy justru meyakini jika sebetulnya Indonesia mempunyai banyak striker yang memiliki potensi besar.

"Saya dan PSSI sudah berdiskusi strategi untuk hal itu. Saya membahasnya sekitar 3-4 pekan tentang kemungkinan pelatih striker," buka McMenemy di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/3/2019).

"Ya, seseorang yang bisa bekerja harian dan tak perlu sepenuhnya dengan tim, bisa bekerja dengan grup pemain," jelas juru taktik asal Skotlandia itu.

"Saya pikir PSSI dan saya punya pemahaman yang sama soal ini. Jadi saya berencana untuk mengundang delapan striker yang nantinya akan dilatih pelatih striker yang berpengalaman. Hal ini masih dibahas, tapi saya pikir kemungkinan ke sana besar," ungkapnya.

Pelatih striker tersebut kemungkinan besar nama asing. Menurut McMenemy, ini solusi yang bagus untuk meningkatkan kualitas striker khususnya untuk timnas.

Namun eks pelatih Bhayangkara FC itu belum bisa memberi kepastian soal rencana tersebut. Sejauh ini masih dalam tahap pembicaraan dengan PSSI. 

"Kita tak butuh (asing), tapi saya pikir itu akan membantu. Tapi jika kita punya ilmu dari seseorang di luar sebagai pelatih striker, itu akan memudahkan saya untuk bisa fokus ke hal yang lain. Ini seperti asisten untuk saya, dan saya pikir ini akan sangat membantu," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini