Hasil Piala Presiden 2019: PS Tira-Persikabo Kalahkan Perseru 3-2

Kemenangan atas Perseru Serui membuka peluang PS Tira-Persikabo ke babak delapan besar Piala Presiden 2019

Suara.Com
Reky Kalumata | Irwan Febri Rialdi
Hasil Piala Presiden 2019: PS Tira-Persikabo Kalahkan Perseru 3-2
Pesepak bola Tira Persikabo Osas Marvellous Ikpefua (kiri) menendang bola ke arah penjaga gawang Perseru Serui Hendra Molle (kanan) saat pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019). Tira Persikabo menang dengan skor akhir 3-2. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Suara.com - PS Tira-Persikabo berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor 3-2 pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2019. Kemenangan tersebut membuat peluang PS Tira-Persikabo untuk lolos ke babak delapan besar semakin terbuka lebar.

Pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019), gol PS Tira-Persikabo dicetak oleh Osas Saha pada menit ke-23, Ciro Alves (44'), dan Lloris Arnaud (55'). Sementara gol Perseru lahir melalui aksi Ongky Nurkabar (25') dan Diakite Seydou (67').

Laga PS Tira-Persikabo versus Perseru berlangsung seru karena banyak gol yang tercipta dan diwarnai dua kartu merah. PS Tira memimpin lebih dulu lewat gol Osas Saha gol menit ke-23 setelah sepakan pemain naturalisasi itu gagal dibendung kiper Perseru.

Dua menit berselang, Perseru mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat aksi Ongky Nurkabar. Sempat terjadi kemelut, tetapi sang pengadil memutuskan mengesahkan gol tersebut.

PS Tira-Persikabo harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-35. Osas Saha mendapatkan kartu merah oleh wasit karena diketahui memukul bek Perseru, Irvan.

Kalah jumlah pemain ternyata tidak membuat anak asuh Rahmad Darmawan kehilangan ketajaman. Satu menit menjelang babak pertama usai, Ciro Alves berhasil membawa timnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Babak kedua giliran pemain asing Perseru, Jardiev, mendapat kartu merah setelah melanggar pemain PS Tira-Persikabo dengan keras saat laga baru berjalan sembilan. Kedua tim pun harus bermain dengan sepuluh pemain.

PS Tira-Persikabo mampu memanfaatkan kondisi tersebut. Semenit setelah insiden tersebut, Loris Arnaud menambah keunggulan klub TNI tersebut menjadi 3-1.

Perseru sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat tendangan Diakite Seydou. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tersebut bertahan 3-2 bagi PS Tira-Persikab .

Hasil itu membuat peluang PS Tira-Persikabo untuk lolos ke babak delapan besar semakin terbuka lebar. Skuat besutan Rahmad Darmawan tersebut mengantongi enam poin, sama dengan Persebaya Surabaya.

Namun, kedua tim itu masih harus saling berhadapan untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Seperti diketahui, di Piala Presiden 2019, hanya juara grup dan tiga runner-up terbaik yang bisa lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan PS Tira-Persikabo juga membuat Perseru Serui dan Persib Bandung dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019. Kedua tim itu sama-sama belum memiliki satupun poin dari dua pertandingan meski masih memiliki satu laga sisa. (bolatimes.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini