Presiden Rennes Bangga Timnya Bisa Tundukkan Arsenal

Rennes mengalahkan Arsenal 3-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Presiden Rennes Bangga Timnya Bisa Tundukkan Arsenal
Detik-detik gol ketiga tuan rumah Rennes ke gawang Arsenal di laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/2019, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Suara.com - Presiden klub Rennes, Olivier Letang mengungkapkan kebanggaannya atas capaian timnya yang menjadi klub Prancis pertama yang bisa mengalahkan Arsenal di kandang sendiri.

Rennes menorehkan pencapaian tersebut saat menjamu Arsenal di Stadion Roazhon Park, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/2019 dan menang 3-1 atas lawannya tersebut.

"Perasaan pertama yang muncul adalah kebanggaan," ucap Letang, sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Rennes akan selalu menjadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal di tanah Prancis dan Arsenal adalah raksasa dalam kompetisi antarklub Eropa. Jadi ini adalah pencapaian hebat," celotehnya.

Kendati demikian, Letang rupanya tidak mau Rennes larut berlebihan dalam kemenangan tersebut. Ia berharap timnya bisa tetap berkonsentrasi saat menghadapi Arsenal di leg kedua yang akan dihelat di Emirates Stadium pekan depan.

"Arsenal masih favorit. Kami akan berangkat ke London dengan tujuan lolos ke perempatfinal, namun penuh dengan kerendahan hati dan rasa hormat atas tim besar ini," terangnya.

Rennes meraih kemenangan setelah berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos pada menit 41 saat kedudukan imbang 1-1.

Tuan rumah lantas memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri Nacho Monreal serta tandukan Ismaila Sarr.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini