Timnas Indonesia U-23 Asah Taktikal di Hari Kelima Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar sesi latihan hari ini, Jumat (8/3/2019)

Suara.Com
Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-23 Asah Taktikal di Hari Kelima Pemusatan Latihan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 Indonesia hari ini, Jumat (8/3/2019), memasuki fase mempertajam taktikal di hari kelima pemusatan latihan alias training camp (TC) untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ini setelah empat hari sebelumnya fokus memperbaiki kondisi fisik.

Hal ini diungkapkan pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

"Mulai hari ini sudah masuk ke sesi taktik. Setelah itu mulai minggu depan semua latihan juga akan diwarnai sesi taktik," ujar Indra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagaimana dilansir ANTARA, Jumat (8/3/2019).

Pelatih asal Sumatera Barat itu melanjutkan, menu taktik diberikan karena dia menilai kebugaran para pemain timnas U-23 sudah 100 persen setelah menjalani turnamen Piala AFF U-22 2019. Dengan label Timnas Indonesia U-22, Garuda Muda sukses menjuarai turnamen yang dihelat di Kamboja baru-baru ini tersebut.

Meski demikian, pada sesi latihan hari ini ada dua pemain yang belum fit benar setelah diganggu cedera, yaitu Marinus Wanewar dan Asnawi Mangkualam.

Namun, lain halnya dengan Marinus yang dapat berlatih penuh, Asnawi harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya.

TC hari ini sendiri diikuti oleh para pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020, kecuali tiga nama yang merumput di luar negeri, yaitu Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian.

Setelah menjalani pemanasan, skuat Garuda Muda diberi menu latihan taktik seperti bertahan, menyerang, serta sempat melakukan simulasi pertandingan 11 lawan 11.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini