Sumardji: Bonus dari Presiden Jokowi dan Menpora Sudah Ditransfer

Skuat timnas Indonesia yang memenangkan gelar juara Piala AFF U-22 sudah menerima bonus yang dijanjikan.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Sumardji: Bonus dari Presiden Jokowi dan Menpora Sudah Ditransfer
Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto dengan pemain Timnas U-22 Indonesia serta ofisial di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2/2019). [Antara/Wahyu Putro A]

Suara.com - Asisten kepala delegasi timnas Indonesia U-23 AKBP Sumardji menegaskan bahwa seluruh pemain dan ofisial tim nasional U-23 yang menjuarai Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja pada akhir Februari lalu sudah menerima semua bonus yang pernah dijanjikan pemerintah dan pihak swasta.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjanjikan bonus sebsar Rp 200 juta ke pemain timnas Indonesia. Sementara Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus ke masing-masing pemain sebesar Rp 65 juta.

"Alhamdulillah bonus dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain. Sepeda motor dan jam tangan dari pihak swasta juga sudah diterima," ujar Sumardji usai mendamping timnas U-23 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai manajer klub Bhayangkara FC ini, bonus menjadi salah satu "bahan bakar" untuk meningkatkan semangat dan motivasi para pemain.

Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]
Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Karena itulah, Sumardji juga mengaku rutin memberikan apresiasi serupa kepada tim nasional U-23 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Jumlahnya tidak perlu besar, yang penting ada. Saya kadang juga mengajak anak-anak makan siang. Saya mau suasana batin mereka tetap terpelihara dan terjaga. Itu salah satu bentuk komunikasi yang baik antara saya sebagai orang tua dan mereka," sambungnya seperti ditulis Antara.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Jumat (8/3/2019), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kelima.

Di fase kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini