Hadapi Persela, Arema FC Tak Diperkuat Sejumlah Pemain Pilarnya

Arema FC akan menghadapi Persela Lamongan di laga keduanya babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019

Suara.Com
Reky Kalumata
Hadapi Persela, Arema FC Tak Diperkuat Sejumlah Pemain Pilarnya
Pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putra Donny Harold Monim (kanan) dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (4/3/2019). Arema FC menang dengan skor akhir 3-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Suara.com - Arema FC dipastikan tidak diperkuat beberapa pemainnya saat menghadapi Persela Lamongan pada laga kedua babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019 yang bakal dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3).

Sejumlah pemain pilar yang absen di laga kedua Arema tersebut, di antaranya adalah Hanif Sjahbandi, Dedik Setiawan, dan Johan Farizi. Pasalnya mereka memperkuat timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali dan Perth (Australia) pada 6-21 Maret mendatang.

Sedangkan pemain lainnya yang juga absen adalah Alfin Tuasalamony dan Nasir masih dalam tahap pemulihan usai sakit serta sang kapten, Hamka Hamzah, hingga saat ini juga masih menjalani proses pemulihan pasca-cidera bibir saat menjamu Barito Putra yang berakhir dengan skor 3-2. Hamka harus istirahat hingga beberapa hari setelah mendapatkan 17 jahitan pada bibirnya.

"Ada beberapa pemain pilar yang absen saat lawan Persela. Kami akan siapkan pemain yang kami miliki untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan sejumlah pemain inti tersebut. Kami memiliki pemain lain yang siap diturunkan dan kualitas mereka tak kalah bagus dengan pemain yang digantikannya," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija di Malang, Jumat (8/3/2019) seperti dilansir Antara.

Pesepak bola Arema FC Hamka Hamzah (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Erwin Ramdani (tengah) pada Laga pertama 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2/2019). [Antara/Novrian Arbi]
Pesepak bola Arema FC Hamka Hamzah (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Erwin Ramdani (tengah) pada Laga pertama 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (18/2/2019). [Antara/Novrian Arbi]

Untuk menutup lubang di lini depan Singo Edan, Robert Lima Gladiator kemungkinan sudah bisa diturunkan. Sebelumnya, Gladiator harus absen pada laga pertama Piala Presiden 2019 melawan Barito Putra karena cedera adductor.

"Saya harap ia (Gladiator) bisa bermain pada pertandingan lawan Persela besok (Sabtu, 9/3). Ia sudah mulai berlatih dan saya rasa tak akan ada masalah jika ia diturunkan pada pertandingan melawan Persela Lamongan," ucapnya.

Arema FC saat ini berada di peringkat dua llasemen sementara Grup E Piala Presiden 2019, dengan koleksi 3 poin yang diraih di laga perdana menjamu Barito Putra dengan skor akhir 3-2.

Milomir Seslija yang kerap dipanggil Milo itu mengaku akan memperbaiki kesalahan di laga pertama. Meski menang 3-2 dari Barito Putera, menurut pelatih asal Bosnia ini, komposisi dan keragaman teknik bermain masih banyak yang perlu diperbaiki.

Bermodal kemenangan yang diraih dari Barito Putra, Arema FC akan berupaya melibat Persela Lamongan pada laga kedua grup E babak penyisihan Piala Presiden 2019. Grup E yang dimainkan di Malang dihuni ole Arema FC sebagai tuan rumah, Persela Lamongan, Persita Tangerang, dan Barito Putra.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini