Wah! Mourinho Angkat Topi pada Pencapaian Ole Gunnar Solskjaer

Hal ini diungkapkan Mourinho ketika menjadi pandit untuk RE Sport.

Suara.Com
Rully Fauzi
Wah! Mourinho Angkat Topi pada Pencapaian Ole Gunnar Solskjaer
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Isabella BONOTTO / AFP]

Suara.com - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengakui serta memuji pencapaian Ole Gunnar Solskjaer sebagi pelatih interim klub saat ini.

Mourinho akhirnya buka suara soal Solskjaer, selepas Man United meraih hasil fenomenal melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions pada tengah pekan ini.

Bagaimana tidak, Man United sempat kalah 0-2 pada leg pertama babak 16 besar di Old Trafford. Namun mereka akhirnya bisa mencuri kemenangan 3-1 di Parc des Princes pada tengah pekan ini, sehingga berhak lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat gol tandang 3-3.

Kini Solskjaer telah memenangkan 14 dari 17 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Man United. Sementara tiga laga lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan hanya sekali kalah.
 
Selain Solskjaer, dalam kesempatan yang sama, Mourinho juga memberi pujian kepada pelatih Ajax Amsterdam, Erik tan Hag karena mampu membawa timnya menyingkirkan sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid dari babak 16 besar.

Real Madrid menang di kandang Ajax 2-1 tiga pekan lalu pada leg pertama. Namun pada leg kedua tengah pekan ini, Ajax benar-benar tampil beringas dan sukses mempermalukan Real Madrid dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeu, serta menyegel kelolosan ke delapan besar.

"Saya pikir terlepas dari performa, hasil-hasil Ajax dan Manchester United adalah fenomenal! Dan jika tanggung jawab di hari-hari buruk adalah untuk para manajer, tanggung jawab di hari-hari baik juga untuk para manajer," ucap Mourinho sembari menyinggung masa-masanya sebagai pelatih Man United, kepada RT Sport

"Jadi buat saya, (Erik) ten Hag dari Ajax dan Solskjaer dari Manchester United, hasil-hasil yang luar biasa! Jadi pujian untuk mereka, pencapaian yang hebat!" tukas pelatih berusia 56 tahun berpaspor Portugal tersebut.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini