Zinedine Zidane Sedang Dibuat Bingung oleh Empat Klub Ini, Ada Apa?

Kabarnya ada empat klub besar Eropa yang mengincar Zinedine Zidane.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Zinedine Zidane Sedang Dibuat Bingung oleh Empat Klub Ini, Ada Apa?
Zinedine Zidane saat umumkan dirinya mundur sebagai pelatih Real Madrid dalam jumpa pers di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018). [AFP]

Suara.com - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, nampaknya sedang dibuat bingung untuk memilih klub mana yang bakal ia latih. Pasalnya, muncul kabar bahwa ada empat klub yang mengincar pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Saat ini, Zinedine Zidane memang masih berstatus tanpa klub seteleh memilih mundur dari kursi pelatih di Real Madrid pada akhir musim 2017/18. Sejak saat itu Zidane disebut langsung diincar oleh klub-klub besar.

Salah satunya yang cukup santer diberitakan adalah Manchester United. The Red Devils kabarnya ingin merekrut Zidane sebagai pengganti Jose Mourinho. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, justru Ole Gunnar Solskjaer lah yang ditunjuk pihak klub untuk menggantikan Mourinho.

Meski hanya berstatus sebagai pelatih sementara, tetapi Solskjaer mampu memberikan hasil yang memuaskan terhadap performa Manchester United. Kini pelatih asal Norwegia itu pun disebut-sebut akan dipermanenkan sebagai pelatih tetap Setan Merah.

Melansir dari Marca, Zinedine Zidane saat ini dibuat bingung karena ada empat klub besar lainnya yang juga tertarik untuk merekrut dirinya sebagai pelatih. Klub itu adalah Chelsea, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Real Madrid.

Kondisi Chelsea saat ini membuat posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih dalam bahaya. The Blues terancam gagal mendapatkan satu tempat di babak kualifikasi Liga Champions musim depan karena harus bersaing dengan Arsenal dan Manchester United untuk memperebutkan posisi empat besar. Maka dari itulah Zinedine Zidane disebut sebagai solusi untuk masalah yang tengah dihadapi Chelsea.

PSG pun demikian, setelah tersisih dari Liga Champions, klub raya Prancis itu disebut membutuhkan pelatih baru untuk mengambil alih nakhoda di Parc des Princes. Les Parisiens akan membutuhkan Zidane untuk bisa mengangkat trofi teratas Eropa

Peluang Zinedine Zidane untuk menukangi PSG pun cukup besar. Karena Timnas Prancis sudah tidak menjadikan Zidane sebagai pilihan utama.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di markas Bayern Munich. GUENTER SCHIFFMANN / AFP
Zinedine Zidane saat masih melatih Real Madrid. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Namun, langkah PSG juga akan dihadang oleh mantan klub yang pernah dibela Zinedine Zidane ketika masih menjadi pemain, yakni Juventus. Si Nyonya Tua yang sangat menginginkan trofi Liga Champions membutuhkan Zidane untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari kegagalan Massimiliano Allegri mempersembahkan trofi Si Kuping Besar untuk Bianconeri pada musim lalu. Dan kini, situasi Juventus juga sedang dalam ambang kegagalan andai kalah dari Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions mendatang.

Real Madrid pun kabarnya ingin membawa kembali Zinedine Zidane kembali ke Santiago Bernabeu. Bahkan Presiden klub, Florentino Perez disebut sudah menghubungi Zidane secara pribadi. Akan tetapi, Zidane dilaporkan menolak penawaran dari Perez karena belum berminat untuk kembali melatih Los Blancos.

Namun, pelatih yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions untuk Real Madrid secara beruntun tersebut tidak menutup peluang kembali ke Santiago Bernabeu. Zidane saat ini hanya belum berminat saja menerima tawaran kembali menjadi pelatih Los Blancos.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini