Preview Arsenal vs Manchester United: Revans Tuan Rumah di Emirates?

Arsenal dan Manchester United akan kembali bertemu di Emirates Stadium, kali ini dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019.

Suara.Com
Rully Fauzi
Preview Arsenal vs Manchester United: Revans Tuan Rumah di Emirates?
Para pemain Arsenal merayakan gol, [Ian KINGTON / AFP]

Suara.com - Arsenal dan Manchester United sekali lagi akan bertemu di musim ini, dan sekali lagi di Emirates Stadium kandang The Gunners -julukan Arsenal.

Kedua tim akan kembali saling bentrok dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Emirates, Minggu (10/3/2019) malam pukul 23.30 WIB.

Arsenal dan Manchester United sebelumnya sudah pernah saling bentrok di Emirates pada musim ini, yakni di babak keempat Piala FA.

Man United berhasil mengamankan kemenangan tandang 3-1 pada 26 Januari 2019 lalu, sebagaimana gol-gol Setan Merah dicetak Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial. Arsenal sendiri hanya bisa membalas sekali via Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini, Man United bermain imbang 2-2 dengan Arsenal di Old Trafford.

So, mampukah Arsenal melakukan revans pada laga besok malam? Atau pasukan Unai Emery akan kembali gagal meraih kemenangan?

Performa Terkini

Arsenal akan mencoba untuk kembali ke jalur kemenangan, setelah pada tengah pekan ini dipermalukan tuan rumah Rennes 1-3 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2018/2019.

Dengan kartu merah yang diperoleh Sokratis Papasthoupolos di markas Rennes, ini berarti Arsenal telah mencatatkan tiga kartu merah dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Well, buruknya kedisiplinan dan keroposnya lini belakang Arsenal memang membuat Man United layak diunggulkan untuk menang di laga nanti.

Bertolak belakang dengan Arsenal, Man United tengah menatap kemenangan ke-15 dalam 18 pertandingan di semua ajang, di bawah komando pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer.

Kepercayaan diri pasukan Man United memang sedang tinggi-tingginya setelah sukses melakoni comeback sensasional untuk melaju ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019. 

Man United membawa misi super sulit saat bertandang ke Parc des Princes tengah pekan lalu. Namun pada akhirnya, armada Solskjaer sukses membalikkan defisit agregat 0-2 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 pada leg kedua babak 16 besar, dan lolos ke fase delapan besar berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3.

Head-to-Head

Dua kunjungan pamungkas Man United ke Emirates di ajang Liga Inggris dan Piala Liga Inggris berakhir dengan kemenangan 3-1. Rekor positif tim tamu ini jelas merupakan ancaman nyata bagi Arsenal.

Team News

Arsenal tidak akan diperkuat gelandang Lucas Torreira, yang akan memulai skorsing tiga pertandingan setelah bandingnya ditolak usai mendapat kartu merah di laga lanjutan Liga Inggris kontra sang rival sekota, Tottenham Hotspur di Wembley akhir pekan lalu yang berkesudahan 1-1.

Meski demikian, Alexandre Lacazette akan kembali ke skuat setelah absen di laga kontra Rennes lantaran suspensi.  

Di kubu Man United, perlahan-lahan 10 penggawa Man United sudah kembali ke tim, setelah sebelumnya diganggu berbagai cedera.

Anthony Martial berstatus available untuk laga kontra Arsenal nanti setelah pulih dari cedera paha. Eric Bailly juga sudah bisa mengatasi cedera minor yang ia alami saat lawan PSG.

Nemanja Matic dan Ander Herrera diperkirakan bisa fit, sementara Paul Pogba bisa kembali ambil bagian setelah melewati masa suspensi di ajang Liga Champions.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal XI: Leno, Mustafi, Koscielny, Sokratis, Monreal; Xhaka, Guendouzi, Mkhitaryan, Iwobi, Ramsey; Lacazette.

Manchester United XI: De Gea, Young, Lindelof, Smalling, Shaw; Pogba, Andreas, McTominay; Lukaku, Rashford, Martial.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini