Barito Putera Tumbangkan Persita di Kanjuruhan

Peluang Barito untuk lolos ke fase gugur terbuka lebar.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Barito Putera Tumbangkan Persita di Kanjuruhan
Pesepakbola Barito Putra, Paulo Oktavianus Sitanggang (kiri) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Persita Tangerang, Amarzukih (kanan) dan Chandra Waskita (tengah) dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/3/2019). Barito Putra menaklukkan Persita dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Suara.com - Skuat Barito Putera berhasil menumbangkan lawannya Persita Tangerang 3-1 pada laga kedua grup E Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019).

Tiga gol yang disarangkan Barito Putera ke gawang Persita Tangerang itu masing-masing dilesakkan Arthur Jesus pada menit ke-28 dan Gavin Kwan Adsit pada menit ke-35 dan 81. Sementara satu-satunya gol balasan Persita Tangerang dipersembahkan oleh Kito Chandra pada menit ke-76.

Sejak menit-menit awal babak pertama tempo permainan masih dalam tensi sedang. Memasuki menit kelima Berito pun tampil menyerang yang membuka peluang bagi Arthur Jesus pada menit ke-8, namun gagal dikonversikan menjadi sebuah gol. Bola sepakan Arthur Jesus melambung di atas gawang.

Giliran Persita memiliki peluang di menit ke-11, Azka Fauzi yang bebas di dalam kotak penalti, sepakannya terlalu lemah sehingga bola melenceng tipis ke sisi kiri gawang Barito Putera yang dikawal Yoo Jae Hoon.

Pada menit ke-28, Barito Putera memecah kebuntuan, melalui Arthur Jesus yang memanfaatkan situasi sepakan pojok. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Barito Putera.

Pada menit ke-35, Barito Putera menggandakan gol melalui sundulan Gavin Kwan Adsit yang memanfaatkan bola hasil sepakan bebas yang diekskusi oleh Rizky Pora. Kedudukan pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Hingga memasuki menit ke-40 babak pertama, Persita belum mampu mencetak gol dengan peluang yang tercipta. Bahkan, sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan tetap bertahan dengan skor 2-0 untuk Barito Putera.

memasuki 45 menit babak kedua, baik Barito maupun Persita bermain saling menyerang. Menit ke-53 Persita melakukan pergantian pemain, Habibi masuk menggatikan Toha, dan Henry Rivaldy masuk menggantikan Diego Banowo.

Peluang emas didapat Persita di menit ke-55 dari situasi sepakan bebas, bola yang diteruskan oleh sepakan M Robby hanya membentur tiang gawang Barito Putera.

Memasuki menit ke-65, kedudukan masih 2-0 untuk keunggulann Barito Putera. Paulo Sitanggang mendapat kartu kuning di menit ke-70 akibat melanggar Jecky Arisandi.

Akhirnya Persita mampu memecah kebuntuan di menit ke-76 melalui gol Chandra Waskito dengan sepakan mendatar. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Namun, pada menit ke-81, Gavin Kwan Adsit kembali mencetak gol yang memanfaatkan umpan Andri Ibo. Barito Putera pun unggul 3-1 atas Persita Tangerang.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tak berubah, tetap 3-1 untuk keunggulan Barito Putera atas Persita.

Dengan hasil ini, Barito Putera kembali membuka peluang untuk meraih tiket perempat final. Sementara Persita Tangerang tersingkir karena mengalami kekalahan dua kali. Poin maksimal Persita hanya 3 jika mampu mengalahkan Arema FC pada laga terakhir, namun poin itu tak bisa dijadikan modal untuk merebut tiket perempat final melalui jalur runner-up terbaik. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini