Harry Kane Tak Berkutik, Southampton Pecundangi Tottenham

Southampton berhasil meloloskan diri dari zona merah.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Harry Kane Tak Berkutik, Southampton Pecundangi Tottenham
Pemain Southampton rayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St.Mary's Stadium, Sabtu (9/3/2019) [AFP]

Suara.com - Tottenham Hotspur gagal mendulang poin pekan ini. Dijamu Southampton di St. Mary's Stadium, Sabtu (9/3/2019), tim besutan Mauricio Pochettino dipaksa menyerah dengan skor 2-1.

Dalam laga itu, Tottenham berhasil mendominasi penguasaan bola. Berdasarkan statistik pertandingan, tim berjuluk The Lilywhites mendominasi penguasaan bola dengan persentase sebesar 62 persen.

Mendikte jalannya pertandingan, Tottenham berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit 26. Menerima sodoran bola dari Dele Alli, Harry Kane mengubah papan skor menjadi 0-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, sejumlah peluang didapat oleh Tottenham untuk menggandakan keunggulan. Akan tetapi tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Tuan rumah yang mengandalkan serangan balik justru berhasil memetik keuntungan dari rentannya barisan belakang Tottenham yang sibuk membantu serangan. Di menit 76, Yann Valery berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1.

Pemain Southampton mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St.Mary's Stadium, Sabtu (9/3/2019) [AFP]
Pemain Southampton mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St.Mary's Stadium, Sabtu (9/3/2019) [AFP]

Memasuki menit 81, St. Mary's Stadium kembali bergemuruh. James Ward Prowse membalikkan keadaan sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah menjadi 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, The Saint yang kini mengantongi 30 poin berhasil keluar dari zona merah dan menempati posisi 16. Sementara Tottenham gagal memangkas jarak dari Liverpool, dan gagal menjauh dari kejaran Manchester United.

Masih mengantongi 61 poin, Tottenham tertahan di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Posisi tersebut mungkin saja diambil alih oleh Manchester United yang akan bertandang ke markas Arsenal, Minggu (10/3/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini