Leicester Bantai Fulham, Brendan Rodgers Petik Kemenangan Pertama

Vardy menyumbang dua gol kemenangan Leicester.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Leicester Bantai Fulham, Brendan Rodgers Petik Kemenangan Pertama
Pemain Leicester City Jamie Vardy mencetak gol ke gawang Fulham pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu (9/3/2019) [AFP]

Suara.com - Bomber Leicester City, Jamie Vardy, membukukan dua gol untuk membantu timnya menekuk Fulham 3-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (9/3/2019).

Gol ke-100 dan ke-101 Vardy untuk Leicester tersebut turut mempersembahkan kemenangan perdana timnya di bawah asuhan manajer anyar Brendan Rodgers.

Rodgers, yang memulai masa jabatannya dengan kekalahan 1-2 di kandang Watford akhirnya bisa bernapas lega ketika Vardy mencetak dua gol menjelang pertandingan berakhir dan memberikan assist untuk gol pembuka Leicester.

Penyerang tim nasional Inggris itu memberikan assist untuk terciptanya gol pembuka pada menit ke-21 ketika ia lolos dari jebakan offside dan memberikan bola kepada Youri Tielemans sebelum akhirnya pemain pinjaman dari Monaco itu mencetak gol pertamanya di liga Inggris.

Pemain Leicester City Jamie Vardy mendengarkan instruksi manajer Brendan Rodgers saat menghadapi Fulham, Sabtu (9/3/2019) [AFP]
Pemain Leicester City Jamie Vardy mendengarkan instruksi manajer Brendan Rodgers saat menghadapi Fulham, Sabtu (9/3/2019) [AFP]

Pemain pengganti Fulham Floyd Ayite menyamakan kedudukan tak lama setelah babak kedua dimulai ketika ia menusuk ke area penalti dan menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dengan tembakan yang terkena dua bek Leicester.

Vardy mengembalikan keunggulan Leicester dengan tembakan mendatarnya yang khas dari dalam kotak penalti dan melewati kiper Sergio Rico pada menit ke-78.

Vardy memastikan kemenangan tim tuan rumah dengan gol keduanya dari jarak dekat di menit ke-86.

Kemenangan tersebut mengangkat Leicester ke peringkat ke-10 dengan koleksi 38 poin. Sedangkan, Fulham yang tertahan di posisi 19 dengan koleksi 17 poin belum mampu keluar dari zona merah.

Susunan pemain:

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Benjamin Chilwell; Youri Tielemans (Rachid Ghezzal), Onyinye Ndidi; Demarai Gray (Shinji Okazaki), James Maddison (Nampalys Mendy), Harvey Barnes; Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Fulham (4-3-3): Sergio Rico; Denis Odoi, Havard Nordtveit, Tim Ream, Joe Bryan; Calum Chambers, Kevin McDonald (Luciano Vietto), Thomas Cairney; Ryan Babel (Jean Michael Seri), Aleksandar Mitrovic, Ryan Sessegnon (Floyd Ayite)
Pelatih: Scott Parker
(Antara)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini