Piala AFC: Latihan Perdana Jelang Lawan Shan United, Persija Fokus Recovery

Persija Jakarta saat ini menempati posisi ketiga klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan poin satu.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFC: Latihan Perdana Jelang Lawan Shan United, Persija Fokus Recovery
Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [Antara/Putra Haryo Kurniawan]

Suara.com - Skuat Persija Jakarta melakukan latihan perdana jelang matchday kedua Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United, Selasa (12/3/2019). Latihan berlangsung di Field One Yangon, Myanmar, Minggu, (10/3/2019) sore.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan berlatih di bawah cuaca yang cukup panas. Meski demikian, skuat Macan Kemayoran—julukan Persija—tetap serius melahap semua latihan yang diberikan pelatih Ivan Kolev.

Pada latihan perdana ini, tim kesayangan Jakmania—sebutan untuk suporter Persija—lebih memfokuskan pada recovery.

Padatnya jadwal pertandingan dan lamanya perjalanan Indonesia menuju Myanmar membuat kebugaran pemain sedikit menurun.

"Fokus kita sore ini adalah conditioning dan recovery training. Jadi kemarin setelah pertandingan terakhir kita langsung menempuh perjalanan jauh," kata Pelatih Fisik Persija, Sansan Susanpur, dalam keterangan tertulis yang diterima suara.com, Minggu (10/3/2019).

"Jadi recovery dan conditioning sangat diperlukan sebelum melangkah ke proses latihan berikutnya," tambahnya.

Sansan berharap para pemain Persija bisa secepatnya bugar. Sebab, Kolev sudah menyiapkan latihan khusus untuk menghadapi Shan United.

"Kami masih punya waktu sehari lagi di official training besok. Mudah-mudahan semua pemain siap dan dalam kondisi siap tempur di pertandingan Selasa nanti," tukasnya.

Persija Jakarta saat ini menempati posisi ketiga klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan poin satu.

Poin tersebut didapat setelah Persija bermain imbang tanpa gol melawan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini