Pemain Senior Persipura Kesulitan dengan Gaya Melatih Simon McMenemy

Pelatih Simon McMenemy menerapkan bermain 4-4-2 di skuat timnas Indonesia

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Senior Persipura Kesulitan dengan Gaya Melatih Simon McMenemy
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) menyampaikan arahan kepada para pesepak bola timnas senior Indonesia dalam sesi latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Suara.com - Pemain senior Persipura Jayapura, Yustinus Pae mengaku kesulitan dengan gaya melatih Simon McMenemy di timnas Indonesia. Oleh karenanya, ia masih membutuhkan adaptasi lagi.

Yustinus Pae mengaku baru pertama kali bermain dengan gaya yang diterapkan oleh mantan pelatih Bhayangkara FC itu. Menurutnya, McMenemy menginstruksikan gaya 4-4-2 berlian.

Formasi tersebut membuat pemain harus melakukan operan pendek dengan tempo lebih cepat. Berbeda dari sebelumn-sebelumnya di timnas Indonesia yang selalu mengandalkan kecepatan di lini sayap.

Bagi Yustinus Pae, formasi yang diminta McMenemy merupakan pengalaman baru. Ia menyatakan selama bermain di klub atau timnas Indonesia belum pernah diberikan pola permainan seperti itu.

Pesepak bola Persipura Jayapura Ruben Sanadi (kanan) menghalangi bola dari rekannya Yustinus Pae dalam sebuah sesi latihan. (Antara/Roy Ratumakin)
Pesepak bola Persipura Jayapura Ruben Sanadi (kanan) menghalangi bola dari rekannya Yustinus Pae dalam sebuah sesi latihan. (Antara/Roy Ratumakin)

"Kami agak kesulitan karena kami terbiasa dengan pola 4-3-3 dan 4-2-1-3. Namun, kami tetap akan berusaha mengikuti apa yang diinginkan pelatih," kata Yustinus Pae.

Namun, pemain berusia 35 tahun tersebut mengatakan bakal memberikan seluruh kemampuannya di timnas Indonesia. Apalagi, sudah cukup lama sang pemain mengenakan seragam Garuda di dada.

Terakhir kali ia membela timnas Indonesia yaitu enam tahun yang lalu. Yakni saat uji coba melawan klub raksasa Eropa, Liverpool.

"Kesempatan kedua bisa berada di timnas Indonesia tidak boleh disia-siakan. Persipura mendukung penuh saya ke timnas Indonesia," ia menambahkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini