Cuaca Jadi Tantangan Persija Jakarta di Markas Shan United

Persija Jakarta akan dijamu Shan United di laga kedua Grup G Piala AFC 2019.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Cuaca Jadi Tantangan Persija Jakarta di Markas Shan United
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengakui cuaca panas di Myanmar akan menjadi kendala bagi timnya di pertandingan kedua Piala AFC 2019 Grup G kontra Shan United, Selasa (12/3/2019).

Meski demikian, Kolev memastikan timnya siap meladeni tuan rumah Shan United. Tiba di Myanmar sejak Sabtu (9/3/2019), Kolev menilai anak-anak asuhnya mulai bisa beradaptasi dengan cuaca di negeri itu.

"Mungkin sedikit memengaruhi (cuaca panas) di Indonesia lebih sedikit sejuk. Tapi saya pikir mereka semua pemain harus siap beradaptasi dengan cepat karena tidak ada waktu lagi memikirkan cuaca panas atau tidak panas," kata Kolev dalam jumpa pers, Senin (11/3/2019).

Menurut Kolev, Shan United bukanlah lawan yang mudah bagi Macan Kemayoran. Dengan kata lain, timnya akan melakoni laga berat.

Pelatih Persija Ivan Kolev saat memimpin latihan di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma. (dok. Media Persija).
Pelatih Persija Ivan Kolev saat memimpin latihan di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma. (dok. Media Persija).

Di sisi lain, Kolev mengaku senang bisa kembali ke Myanmar. Sebagaimana diketahui Kolev pernah membesut timnas Myanmar pada 2004-2005 dan Yangon United di musim 2012/2013.

"Ya mungkin laga besok menjadi pertandingan yang berat juga untuk kami di sisi lain saya sangat senang kembali ke Myanmar dan bisa bertemu dengan rekan-rekan saya dan pemain yang dulu pernah saya latih. Tapi yang pasti, besok kedua tim akan bermain untuk menang," tegasnya.

Mengantongi satu poin, Persija Jakarta saat ini menempati posisi tiga klasemen Grup G Piala AFC 2019. Poin tersebut didapat setelah Persija bermain imbang tanpa gol melawan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini