Indra Sjafri Tak Jamin Ezra Walian Masuk Skuat Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Indra Sjafri Tak Jamin Ezra Walian Masuk Skuat Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan intruksi kepada pemain saat sesi latihan di Lapangan Madya, Komplek SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).Timnas U-22 yang terdiri dari 38 pemain hasil seleksi menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-22 di Kamboja, Kualifikasi AFC U-23 di Vietnam, dan Sea Games 2019 di Filipina. ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri ingin melihat kualitas pemain RKC Waalwijk di pemusatan latihan. Meski pemain naturalisasi itu tidak dapat jaminan untuk menembus skuat utama.

Dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-23, saat ini Indra Sjafri memiliki dua striker. Yaitu Marinus Wanewar dan Dimas Drajat yang kualitasnya sudah terbukti dengan mengantar timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja bulan lalu.

Rencananya, Ezra akan tiba pada pekan ini untuk mengikuti pemusatan latihan. Kemungkinan besar, jebolan akademi Ajax Amsterdam itu tiba bersamaan dengan pemain Indonesia lain yang berkarier di Polandia bersama Lechia Gdank, Egy Maulana Vikri.

Untuk Egy, Indra sudah menjamin bakal masuk skuat utama. Itu karena Indra sudah paham dengan kualitas yang dimiliki oleh pemain kelahiran Sumatera Utara itu.

Oleh karena itu, Indra bakal menjajal kemampuan Ezra lebih dulu sebelum berangkat ke Vietnam untuk ikut serta kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar pada 22-26 Maret 2019.

Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]
Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]

"Dia hadir ke sini, saya lihat, kalau tidak cocok dengan skema saya dan dua striker yang sudah ada, saya pertahankan anak yang juara kemarin. Dia pernah juara, dia punya mental juara," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3/2019).

Indra ingin Ezra bersaing dengan Marinus dan juga Dimas Drajat, jika pemain naturalisasi itu benar-benar akan ikut pemusatan latihan. Artinya, meski berkarier di luar negeri, tidak ada jaminan bagi Ezra untuk menembus skuat utama.

"Oh enggak-enggak jaminan yah. Kecuali bisa bersaing atau lebih baik," Indra menambahkan.

Di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia tergabung di Grup K. Garuda Muda -julukan timnas Indonesia- akan menghadapi tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini